Maling di 7 Rumah Mewah di Surabaya & Sempat Terekam CCTV hingga Viral, Pria Ini Diciduk di Bali

Berakhir sudah pelarian pelaku pembobol rumah mewah di kawasan Citraland Surabaya. Pelaku Gunawan Wibisono (23) warga Dukuh Bungkal Surabaya

Surya/Firman Rachmanudin
PELAKU PENCURIAN - Pelaku Gunawan Wibisono, warga Dukuh Bungkal Surabaya, pelaku pencurian di kawasan perumahan mewah saat ditemui di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (18/1/2020). 

Maling Rumah Mewah Diciduk di Bali

TRIBUN-BALI.COM, SURABAYA - Berakhir sudah pelarian pelaku pembobol rumah mewah di kawasan Citraland Surabaya. Pelaku Gunawan Wibisono (23) warga Dukuh Bungkal Surabaya itu beraksi di rumah mewah Grand Eastwood EW12/10, Rabu (24/7/2019) dini hari lalu.

Ia bersama temannya H (DPO) beraksi dengan memanjat pagar belakang rumah dan masuk ke rumah lalu menggasak laptop dan kamera mirorless milik korban.

Aksi tersebut terekam CCTV dan sempat viral di media sosial.

Polisi yang mengidentifikasi pelaku, mendapat informasi keberadaannya di Badung, Bali.

Dengan sigap, anggota tim Resmob kemudian mengejar pelaku bekerjasama dengan kepolisian setempat.

"Kami tangkap setelah memastikan keberadaan tersangka di wilayah Abianbase Mengwi, Badung, Bali.

Tersangka di sana bekerja sebagai tukang parkir," kata Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti, Sabtu (18/1).

Bima menyebutkan, saat dikeler untuk menunjukkan rekannya, tersangka sempat berusaha kabur hingga terpaksa dilumpuhkan kakinya dengan timah panas.

Pengakuan tersangka Gunawan, ia sudah tujuh kali beraksi di kawasan perumahan mewah yang tak jauh dari tempat tinggalnya di Surabaya.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved