Film “Lima” Awali Perayaan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Rusia di Moskow

Anna Shaposhnikova, salah satu warga Rusia yang menonton, mengatakan, film ini sangat bagus.

Film “Lima” Awali Perayaan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Rusia di Moskow
istimewa
Dubes RI untuk Rusia dan Belarusia M Wahid Supriyadi memberikan kata sambutan dalam acara pemutaran film Lima di Kedubes RI Moskow, Rusia, Kamis (23/1/2020). 

Film “Lima” Awali Perayaan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Rusia di Moskow

TRIBUN-BALI.COM, MOSKOW - Pemutaran film Indonesia “Lima” di Moskow mengawali rangkaian kegiatan perayaan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Rusia.

Film tersebut diputar di Dom Kino (House of Cinema), Moskow, Rusia, Kamis (23/1/2020).

Sekitar 500 orang warga Rusia di Moskow memenuhi bioskop tersebut dan dengan penuh antusias menyaksikan tayanyan film "Lima" sampai akhir.

Hadir pula Lola Amaria, sutradara film "Lima" dan Baskara Mahendra, salah satu pemeran utama film "Lima".

Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, M Wahid Supriyadi, yang juga turut hadir dan membuka pemutaran film itu mengatakan, pemutaran film merupakan salah satu langkah untuk lebih memperkenalkan Indonesia kepada warga Rusia dan dalam rangka memeriahkan perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Rusia, serta Festival Film negara-negara MIKTA (Meksiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki, Australia).

"Pada 3 Februari 2020 hubungan diplomatik Indonesia-Rusia akan genap 70 tahun dan pemutaran film ini sebagai pembuka untuk memeriahkan perayaan ini," kata Dubes Wahid, seperti dikutip
Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Moskow, Enjay Diana dalam rilis yang diterima Tribun Bali, Jumat (24/1/2020).

Menurut Dubes Wahid, hubungan kedua negara sangat dinamis.

Saat ini hubungan Indonesia dan Rusia mengalami perkembangan yang signifikan dan terus meningkat di berbagai bidang, termasuk perdagangan, pariwisata dan budaya, serta menuju pada kemitraan strategis.

Sementara itu, Lola Amaria dan juga Baskara Mahendra sangat terkesan dengan tanggapan positif warga Rusia terhadap film yang ditayangkan.

Halaman
12
Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved