Waspada Virus Corona di Bali

Siaga Satu Pecegahan Virus Corona, 2 Maskapai Penerbangan Rute Wuhan-Denpasar VV Dibatalkan

Menurut dia, saat ini Kementerian Kesehatan telah siaga satu dalam mengantisipasi masuknya virus corona ke Tanah Air.

Siaga Satu Pecegahan Virus Corona, 2 Maskapai Penerbangan Rute Wuhan-Denpasar VV Dibatalkan
iStockphoto
ILUSTRASI: Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar menerima tiga pasien wisatawan asing suspect atau dicurigai terjangkit virus Corona pada Rabu (22/1/2020) lalu. Kini, ketiganya masih diobservasi dan menunggu hasil pemeriksaan. 

Siaga Satu Pecegahan Virus Corona, 2 Maskapai Penerbangan Rute Wuhan-Denpasar VV Dibatalkan

TRIBUN BALI.COM, BADUNG - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto berharap masyarakat tetap tenang dalam menyikapi kabar persebaran virus corona yang berasal dari Wuhan, China.

Menurut dia, saat ini Kementerian Kesehatan telah siaga satu dalam mengantisipasi masuknya virus corona ke Tanah Air.

"Saya akan cek semua, termasuk pintu-pintu masuk negara," ucap Terawan, seperti dikutip situs resmi Kemenkes, Jumat (24/1/2020).

"Kita sudah siaga satu ini, enggak ada tidurnya. Jadi tenang, saya bekerja membantu masyarakat untuk tidak usah khawatir," kata Terawan.

Tak lama kemudian, menindaklanjuti arahan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara untuk pencegahan penyebaran virus Corona masuk Indonesia.

Dua maskapai penerbangan yang melayai rute Wuhan-Denpasar VV yakni Lion Air dan Sriwijaya Air membatalkan penerbangannya sementara waktu.

"Terkait dengan Virus Corona, penerbangan ke/dari Wuhan untuk sementara waktu kami hentikan sampai dengan adanya pemberitahuan secara resmi dari pemerintah setempat. Dan kami masih terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait," jelas Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena, Jumat (24/1/2020) saat dikonfirmasi tribun-bali.com.

Jefferson menambahkan, maskapai Sriwijaya Air hanya ada satu flight reguler dari Denpasar ke Wuhan seminggu sekali.

“Yang terakhir sudah mendarat tadi malam dari Wuhan ke Denpasar dan seluruh awak kabin dinyatakan bebas virus Corona oleh KKP,” imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved