Breaking News:

Masuk Daftar Kumulatif Komisi II DPR RI, Koster Pastikan RUU Provinsi Bali Dibahas Tahun Ini

“Saya kan tiga periode di DPR, jadi saya tahu caranya. Tahun ini dibahas, Saya ketemu beliau, beliau langsung WA makanya tanggal 7 ini langsung dibuat

Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Gubernur Bali Wayan Koster meletakkan batu pertama pembangunan kantor Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Senin (27/1/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Rancangan Undang-Undang Provinsi Bali nampaknya tidak masuk dalam 50 RUU Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2020.

Meski tak masuk dalam Prolegnas Prioritas, Gubernur Bali Wayan Koster percaya bahwa RUU Provinsi Bali akan dibahas pada tahun ini oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Menurutnya, meski tidak masuk dalam Prolegnas prioritas akan tetapi RUU Provinsi Bali masuk dalam daftar kumulatif terbuka Komisi II DPR RI.

“Siapa bilang endak masuk Prolegnas, orang enggak ngerti saja. RUU Provinsi Bali masuk dalam daftar kumulatif terbuka Komisi II DPR RI. Setiap saat akan dibahas,” kata Gubernur Koster.

Divonis 2 Tahun Penjara, Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy Ajukan Banding

12 Tim Peneliti Muda Denpasar Tampilkan Hasil Penelitian di Thailand, Manfaatkan Label Botol Plastik

Virus Corona Kian Menyebar, FMM Usir Turis China, Diberikan Rentang Waktu 2x24 Jam

Hal itu Gubernur Koster tegaskan saat ditemui oleh awak media usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali di Denpasar, Senin (27/1/2020).

Diinformasikan, bahwa dirinya telah diundang untuk datang pada 7 Februari 2020 oleh Komisi II DPR RI untuk datang ke Gedung Parlemen di Jakarta guna mempresentasikan materi RUU Provinsi Bali.

Nantinya setelah dilakukan presentasi, Komisi II DPR RI akan membuatkan naskah akademik dari RUU Provinsi Bali tersebut hingga menjadi usulan RUU inisiatif dari DPR RI.

Opsi Rel Kereta 30 Meter di Bawah Tanah, LRT Bandara-Jineng Ground Breaking Juni 2020

Hotman Paris: Pesawat Lion Air Mendarat di Wuhan, Lion Air Sebut Pulangkan Tamu dari Bali

Dari 140 Koperasi di Klungkung, 33 di Antaranya Tidak Sehat

Gubernur Koster mengatakan, 50 RUU yang masuk dalam Prolegnas Prioritas secara khusus dirancang oleh Badan Legislasi (Baleg) DPR RI.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved