Sekelompok Pemuda Lempar Kotoran Babi ke Mantan Bupati Nias Selatan & Viral, Begini Kata Dachi

Beredar di media sosial, video pelemparan kotoran babi oleh sekelompok pemuda yang ditujukan ke mantan Bupati Nias Selatan

Kompas.com
seorang ibu berusaha melindungi mantan Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi, usai terjadi pelemparan dengan kotoran babi yang hampir mengenai dirinya, saat menghadiri acar syukuran atas pemenangan Kepala Desa Hilisatoro Gewa, atas nama Wisnu Duha, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Sabtu (25/1/2020) siang. 

TRIBUN-BALI.COM, NIAS SELATAN – Beredar di media sosial, video pelemparan kotoran babi oleh sekelompok pemuda yang ditujukan ke mantan Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi saat menghadiri syukuran atas pemenangan Kepala Desa Hilisatoro Gewa Wisnu Duha.

Dilansir via Kompas.com, Idealisman Dachi menjelaskan, kejadian itu terjadi pada Sabtu (25/1/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Beruntung kotoran tersebut tidak mengenai dirinya.

"Sebenarnya saya tidak ingin hadir, mengingat ada undangan dari Pak Wisnu saya tidak enakan," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (27/1/2020).

Dia menjelaskan, pelemparan kotoran babi terjadi saat dirinya hendak kembali dari acara tersebut. "Mobil kami dihadang tidak bisa lewat, dan saat saya menuju mobil disitulah terjadi pelemparan, tapi tidak mengenai saya," katanya.

Dachi menambahkan, kasus seperti ini sudah pernah terjadi tahun 2010. "Saya tak menduga akan mengalami kejadian seperti ini," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Video Mantan Bupati Nias Selatan Dilempar Kotoran Babi", 

(Hendrik Yanto Halawa)

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved