2021 Badung Prioritaskan 9 Pembangunan, Dari Pendidikan Hingga Pariwisata

Pemerintah kabupaten Badung tahun 2021 mendatang akan memprioritaskan 9 pembangunan yang ada di Badung

2021 Badung Prioritaskan 9 Pembangunan, Dari Pendidikan Hingga Pariwisata
Bappeda
Kepala Bappeda Wira Dharmajaya (tengah) saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Badung tahun 2021 di Ruang Pertemuan Inspekrorat Puspem Badung, Rabu (29/1/2020). 2021 Badung Prioritaskan 9 Pembangunan, Dari Pendidikan Hingga Pariwisata 

2021 Badung Prioritaskan 9 Pembangunan, Dari Pendidikan Hingga Pariwisata

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Pemerintah kabupaten Badung tahun 2021 mendatang akan memprioritaskan 9 pembangunan yang ada di Badung.

9 pembangunan tersebut yakni Pendidikan Penelitian dan pengembangan Ilmu Pengetahuan Tehnologi, Kesehatan, Pengembangan Ekonomi, Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik, Sarana Prasarana wilayah Perumahan dan Pemukiman, Perlindungan Sosial dan Pengarustamaan Gender, Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup, Pariwisata Pertanian Kebudayaan, Ketenteraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

Bahkan dalam merancang 9 pembangunan tersebut, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Badung menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), di Ruang Pertemuan Inspekrorat Puspem Badung, Badung, Bali, Rabu (29/1/2020).

Kepala Bappeda Kabupaten Badung I Made Wira Dharmajaya yang membuka langsung acara tersebut mengatakan, RKPD bertujuan menjaring aspirasi terhadap rumusan tema RKPD.

Selain itu juga menghimpun aspirasi para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan.

Diduga Tilep Uang Pungutan Pedagang Pasar, PKL dan Toko, Kepala Desa Pemecutan Kaja Diadili

Jelang Piala AFC 2020, Bali United Uji Coba Kontra Persela Lamongan

"Yang jelas tujuan utamanya dapat menghasilkan pedoman bagi seluruh perangkat daerah dalam penyusunan Rencana Kerja (Renja) bagi perangkat daerah masing-masing," ungkapnya.

Forum Konsultasi Publik yang bertemakan "Akselerasi Ekonomi melalui Peningkatan SDM Unggul, penguatan Infrastruktur, Budaya dan Lingkungan Hidup" itu dihadiri Tim penyusun RKPD Kabupaten Badung.

Selain itu turut hadir Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, Sekretaris Bappeda I Ketut Wirawan, Kabid SDM Bappeda I Nyoman Darmawan, Unsur Akademisi atau perguruan tinggi, Unsur perusahan daerah dan BUMN, unsur lembaga kemasyarakatan dan asosiasi propesi.

Wira Dharmajaya mengatakan, prioritas pembangunan daerah Kabupaten Badung tahun 2021 diprioritaskan pada 9 titik pembangunan, di antaranya Pendidikan Penelitian dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan Teknologi, Kesehatan, Pengembangan Ekonomi, Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik, Sarana Prasarana wilayah Perumahan dan Pemukiman, Perlindungan Sosial dan Pengarusutamaan Gender, Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup, Pariwisata Pertanian Kebudayaan, Ketenteraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved