Buka Tahun 2020, BPR Lestari Bali Kerja Sama Penyaluran Kredit UMKM Rp 100 Miliar dengan Bank BJB

Kali ini BPR Lestari Bali melakukan kerja sama penyaluran kredit UMKM senilai Rp 100 miliar dengan Bank BJB

Buka Tahun 2020, BPR Lestari Bali Kerja Sama Penyaluran Kredit UMKM Rp 100 Miliar dengan Bank BJB
BPR Lestari
Penandatanganan kerja sama penyaluran kredit UMKM senilai Rp 100 miliar dengan Bank BJB dilaksanakan pada hari Selasa (28/1/2020), bertempat di BPR Lestari Teuku Umar, Denpasar, Bali. Buka Tahun 2020, BPR Lestari Bali Kerja Sama Penyaluran Kredit UMKM Rp 100 Miliar dengan Bank BJB 

Buka Tahun 2020, BPR Lestari Bali Kerja Sama Penyaluran Kredit UMKM Rp 100 Miliar dengan Bank BJB

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Usaha BPR Lestari Bali (member of Lestari Group) meningkatkan partisipasi untuk mengembangkan UMKM di Bali dengan memberikan kredit yang cepat, mendapat banyak sambutan positif dari berbagai bank.

Kali ini BPR Lestari Bali melakukan kerja sama penyaluran kredit UMKM senilai Rp 100 miliar dengan Bank BJB.

Penandatanganan kerja sama ini telah dilaksanakan pada hari Selasa (28/1/2020), bertempat di BPR Lestari Teuku Umar, Denpasar, Bali, yang langsung dihadiri Direktur Utama BPR Lestari Bali, Pribadi Budiono, sedangkan dari pihak Bank BJB dihadiri oleh Kepala Cabang Bank BJB Denpasar, Dian Kurniawan.

“Kami rasa ini kerja sama yang positif bagi kedua belah pihak, kami memilih BPR Lestari Bali sebagai partner karena kami melihat BPR ini tumbuh konsisten dalam penyaluran kreditnya. Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan BPR Lestari Bali dalam penyaluran kredit kepada UMKM di Bali” ungkap Dian.

BPR Lestari Bali mencatat rasio LDR (Liquid to Deposits Ratio) sebesar 64,4%.

Angka tersebut di bawah batas maksimum yang ditetapkan Bank Indonesia yakni sebesar 95,7%.

“Posisi likuiditas kami dalam angka yang cukup baik, jauh di bawah batas yang ditetapkan oleh otoritas,” ungkap Pribadi.

Di sisi lain, BPR Lestari Bali berhasil mencatat kinerja penyaluran kredit yang positif di tahun 2019, dengan tembus di angka Rp 3,56 triliun.

Dengan angka tersebut BPR Lestari Bali berhasil tumbuh Rp 643 miliar atau 22% dalam setahun.

Angka penyaluran kredit ini membuat BPR Lestari Bali menguasai 31% market share kredit BPR di Bali.

“Posisi penyaluran kredit kami masih tetap leading dari industri dan kerja sama dengan Bank BJB ini kami lakukan untuk semakin meningkatkan penetrasi penyaluran kredit kami kepada UMKM di Bali,” tambah Pribadi.

Secara umum, aset Lestari Group telah mencapai angka Rp 7 Triliun. Saat ini sudah ada 6 afiliasi BPR di bawah naungan Lestari Group, yakni BPR Lestari Bali (Denpasar), BPR Lestari Jatim (Malang), BPR Lestari Jateng (Solo), BPR Lestari Jabar (Bekasi), BPR Lestari Banten (Tangerang) dan BPR Lestari Jakarta (Jakarta Barat).

(*)

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved