Perpustakaan Bank Indonesia Kontribusi Nyata Cerdaskan Bangsa

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KpwBI) Provinsi Bali, memperkenalkan Perpusataan BI, yang berada di lantai 2 gedung BI, Renon, Denpasar

Bank Indonesia
Trisno bersama Boediono dan Deputi Senior Gubernur BI serta jajaran berpose dalam peresmian perpustakaan BI dan bedah buku di Denpasar, Bali, Rabu (29/1/2020). Perpustakaan Bank Indonesia Kontribusi Nyata Cerdaskan Bangsa 

Perpustakaan Bank Indonesia Kontribusi Nyata Cerdaskan Bangsa

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sejak pukul 09.00 Wita, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KpwBI) Provinsi Bali, memperkenalkan Perpustakaan BI, yang berada di lantai 2 gedung BI, Renon, Denpasar, Bali, Rabu (29/1/2020) kemarin.

Perkenalan ke khalayak umum dan media ini setelah selesainya pembangunan sarana-prasarana perpustakaan baru, yang berada di dalam gedung utama dengan lokasi strategis dan mudah diakses pemustaka.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho memperlihatkan fasilitas apa saja yang ada di dalam perpustakaan kepada Boediono Wakil Presiden Republik Indonesia ke-11 periode 2009-2014 dan Destry Damayanti Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.

Mereka berkeliling, melihat perpustakaan yang berisi sekitar 12.754 buku ini.

Serta melihat fasilitas yang ada, seperti Kids Corner.

“Koleksi memang didominasi buku ekonomi, seperti buku-buku yang menunjang pelaksanaan tugas Bank Indonesia. Tapi ada juga buku non ekonomi, hukum, dan sebagainya. Termasuk di area anak-anak ada buku cerita yang merangsang otak anak belajar dengan lebih baik,” jelasnya, Rabu (29/1/2020) di Denpasar.

Koleksi buku, bahkan tak hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri, dan tentunya menjadi bahan bacaan berkualitas.

Untuk itu, harapannya selain pegawai dan mahasiswa, masyarakat umum juga dapat mengunjungi dan memanfaatkan koleksi dan fasilitas perpustakaan ini.

“Kami juga berharap perpustakaan baru KPwBI Provinsi Bali akan memperoleh akreditasi A dari perpustakaan nasional, dan menjadi perpustakaan terakreditasi terbaik, melanjutkan pencapaian Juara III Perpustakaan Terbaik Non Akreditasi yang pernah kami peroleh pada tahun 2019 lalu,” katanya.

Halaman
123
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved