Australian Open, Petenis Junior Indonesia Priska Madelyn Nugroho Lolos ke Final Ganda Putri

Bertanding di Melbourne Park, Australia, Kamis (30/1/2020), Priska/Eala membungkam lawan mereka dengan skor 1-6, 7-5, 10-8.

Australian Open, Petenis Junior Indonesia Priska Madelyn Nugroho Lolos ke Final Ganda Putri
KOMPAS.COM
Priska Madelyn Nugroho 

TRIBUN-BALI.COM, MELBOURNE - Prestasi membanggakan ditorehkan petenis Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, di Grand Slam Australian Open Junior 2020.

Priska Madelyn Nugroho yang turun di nomor ganda putri bersama pasangannya, Alexandra Eala (Filipina) sukses melaju ke final Australian Open Junior 2020.

Duet Priska/Eala memastikan langkah ke final Australian Open Junior 2020 setelah mengalahkan pasangan Kamilla Barstone (Latvia)/Linda Fruhvirtova (Rep Ceko), pada laga semifinal.

Bertanding di Melbourne Park, Australia, Kamis (30/1/2020), Priska/Eala membungkam lawan mereka dengan skor 1-6, 7-5, 10-8.

Mereka sukses bangkit setelah kalah telak pada set pertama. Melalui perjuangan keras, Priska Madelyn dan pasangannya berhasil mengalahkan Barstone/Fruhvirtova di dua set berikutnya.

Bangkai Babi Banyak Mengambang di Sungai, Pemkab Tabanan Tak Bisa Berbuat Banyak

527 Babi Mati Mendadak di Tabanan, Dinas Pertanian Usulkan Pengadaan 1.200 Liter Disinfektan

Ramalan Zodiak Cinta 31 Januari 2020, Cancer Buka Matamu, Scorpio Disarankan Fleksibel

Pada laga final, Jumat (31/1/2020), Priska/Eala akan berhadapan dengan duet Ziva Falkner (Slovenia)/Matilda Mutavdzic (Inggris Raya) untuk memperebutkan gelar juara Grand Slam Australian Open Junior 2020.

Priska bukan satu-satunya wakil Indonesia pada turnamen grand slam dari rangkaian ITF Junior U-18 World Circuit tersebut.

Selama ini, Priska memang dikenal sebagai petenis junior dengan bakat luar biasa. Remaja kelahiran Jakarta 29 Mei 2003 itu mencuri perhatian setelah memenangi WTA Future Stars di Singapura pada 2017.

Priska juga tampil bagus dalam debutnya di ajang SEA Games 2019 dengan menyabet medali perunggu dari nomor tunggal putri.

Berkat usaha kerasnya menembus beberapa turnamen penting, Priska berhasil masuk dalam top 50 rangking ITF Junior.

Prestasi tersebut membuat Priska mendapat bantuan dari Grand Slam Development Fund (GSDF) untuk mengikuti training camp di Eropa serta turnamen junior lainnya.

"Saya masuk Grand Slam Development Team untuk membantu atlet yang berasal dari negara berkembang," kata Priska kepada BolaSport.com di tengah bergulirnya SEA Games 2019.

"Jadi, kami dibantu membayar tiket dan segala macamnya serta akomodasi. Kalau tidak, berat juga untuk berangkat ke Grand Slam karena biayanya mahal sekali."

Australian Open Junior 2020 bukan turnamen besar pertama yang diikuti Priska. Sebelumnya, petenis Indonesia itu juga mencapai babak perempat final di Wimbledon Junior 2019. (Arif Setiawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Petenis Indonesia Lolos ke Final Grand Slam Australian Open Junior 2020

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved