Petenis Indonesia Priska Madelyn Nugroho Juara Ganda Putri Junior di Australian Open

Priska/Eala yang merupakan unggulan keempat, langsung melejit sejak awal dengan menyapu bersih lima gim

Petenis Indonesia Priska Madelyn Nugroho Juara Ganda Putri Junior di Australian Open
ANTARA/DADAN RAMDANI/AA via KOMPAS.COM
Priska Madelyn Nugroho 

TRIBUN-BALI.COM, MELBOURNE - Petenis putri Indonesia, Priska Madelyn Nugroho menjuarai Australian Open Junior 2020.

Priska, yang berpasangan dengan Alexandra Eala ( Filipina) memastikan gelar juara ganda putri Australian Open 2020 setelah mengalahkan Ziva Falkner (Slovenia)/Matilda Mutavdzic (Britania).

Dalam laga final di lapangan 3 Melbourne Park, Australia, Jumat (31/1/2020), Priska/Alexandra menang dua set langsung atas Ziva/Matilda dengan skor 6-1, 6-2.

Priska/Eala yang merupakan unggulan keempat, langsung melejit sejak awal dengan menyapu bersih lima gim pertama, serta dua kali mematahkan servis lawan.

Bali United dan Persib Bandung Serentak Uji Coba, Perbedaan Gol Sangat Mencolok

3 Zodiak Terkenal Paling Jago Bikin Patah Hati, Paling Tahu Cara Menghancurkan Hati Orang Lain

Gol Pemain Bali United Fadil Sausu Kunci Kemenangan Serdadu Tridatu 1-0 Atas Persela

Mereka sempat kehilangan satu gim sehingga lawan mengejar 5-1. Pada gim ketujuh, Falkner/Mutavdzic memberikan perlawanan, namun Priska/Eala kemudian menutup gim 40-30 untuk mengamankan set pertama dengan 6-1.

Falkner/Mutavdzic memberi perlawanan berarti pada awal set kedua. Mereka memenangi gim pertama sebelum Priska/Eala menyamakan kedudukan pada gim kedua.

Setelah itu Priska/Eala melaju untuk memenangi dua gim berikutnya yang mengubah skor menjadi 3-1. Falkner/Mutavdzic memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2.

Tetapi itu adalah gim terakhir yang mampu dimenangi Falkner/Mutavdzic.

Priska/Eala kemudian memenangi tiga gim tersisa untuk mengamankan kemenangan sekaligus memastikan gelar juara menjadi milik pasangan asal Asia Tenggara.

Tahun lalu pemain berusia 16 tahun tersebut menembus perempat final Wimbledon Junior 2019.

Turnamen Grand Slam pertama yang diikuti Priska ialah Australian Open Junior 2016.

Sementara itu, dengan titel juara ini, Priska mengulang prestasi yang pernah ditorehkan Angelique Widjaja di ajang yang sama, 18 tahun silam.

Saat itu, Angie, sapaan akrab Angelique Widjaja, yang berpasangan dengan Gisela Dulko (Argentina), memenangi gelar ganda putri Australian Open Junior setelah menaklukkan Svetlana Kuznetsova (Rusia)/Matea Mezak (Kroasia) 6-2, 5-7, 6-4.

Selain Angie, Wynne Prakusya juga berhasil menembus final nomor tunggal putri Australian Open 1998. (Delia Mustikasari).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Petenis Indonesia Priska Madelyn Nugroho Juara Australian Open Junior 2020

Penulis: DionDBPutra
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved