Cek Ruas Jalan Mahoni Gunung Sekar, Wabup Kembang Pastikan Dibangun Tahun Ini

Jalan mahoni tepatnya di Banjar Gunung Sekar, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Jembrana, Bali, akan segera terealisasi tahun 2020 ini

Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Cek Ruas Jalan Mahoni Gunung Sekar, Wabup Kembang Pastikan Dibangun Tahun Ini 

Cek Ruas Jalan Mahoni Gunung Sekar, Wabup Kembang Pastikan Dibangun Tahun Ini

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Jalan mahoni tepatnya di Banjar Gunung Sekar, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Jembrana, Bali, akan segera terealisasi tahun 2020 ini, dan sudah teranggarkan dari APBD dengan anggaran Rp 2,2 miliar.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan saat meninjau jalan mahoni yang terdapat di Banjar Gunung Sekar, Desa Mendoyo Dauh Tukad.

Jalan sepanjang 1,540 km tersebut menghubungkan Banjar Gunung Sekar, Desa Mendoyo Dauh Tukad sampai Banjar Yeh Mekecir, Desa Dangin Tukadaya.

Wabup Kembang menyampaikan, pengerjaan jalan mahoni ini pasti dikerjakan tahun 2020 ini.

Pengerjaannya akan menggunakan dana APBD.

“Kami sudah sudah sepakati bersama, dan sudah dianggarkan melalui dana APBD. Disiapkan anggaran Rp 2,2 miliar,” ujar Wabup Kembang, yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Jembrana I Wayan Darwin, dan Prebekel Mendoyo Dauh Tukad I Gusti Putu Edyana, serta seluruh masyarakat Banjar Gunung Sekar.

Selanjutnya, Wabup Kembang mengatakan dengan melihat kondisi kontur tanah yang labil, maka pengerjaan jalan tersebut menggunakan teknik betonisasi dengan lebar 3 meter, dengan bahu jalan masing-masing 1,5 meter, sehingga lebar jalan menjadi 6 meter dan tinggi beton 16 cm, dengan kualitas beton yang digunakan K225, sehingga perlu dilakukan normalisasi guna menambah bahu jalan.

Menurutnya, pengerjaan jalan mahoni yang menghubungkan Banjar Gunung Sekar, Desa Mendoyo Dauh Tukad sampai Banjar Yeh Mekecir, Desa Dangin Tukadaya ini, sesuai dengan harapan masyarakat.

Selain meningkatkan konektivitas antardesa, pengerjaan yang rencananya mulai ditenderkan pada awal 2020 itu, juga dapat mengembangkan daya dukung ekonomi warga sekitar.

“Kami berharap warga ikut serta mengawasi pengerjaan jalan ini, sehingga bisa tepat waktu dan kualitas fisiknya terjamin, sehingga bisa bertahan lama,” harapnya.

Sementara Kepala Desa Mendoyo Dauh Tukad I Gusti Putu Edyana menyampaikan terima kasih atas terealisasinya pengerjaan jalan mahoni ini.

“Ini menjadi harapan kita bersama khususnya warga di Banjar Gunung Sekar sehingga dengan adanya jalan mahoni ini mempermudah akses mobilisasi masyarakat ” tegasnya.

(*)

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved