Breaking News:

Citilink Indonesia Hentikan Sementara Penerbangan Bali-Kunming China

Mengantisipasi penyebaran virus corona dari China, maskapai penerbangan Citilink Indonesia melakukan pemberhentian sementara

Citilink Indonesia
Pesawat A330-900Neo Citilink Indonesia Tiba, Akan Dioperasikan Perdana Rute Jakarta-Denpasar 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, BADUNG –Mengantisipasi penyebaran virus corona dari China, maskapai penerbangan Citilink Indonesia melakukan pemberhentian sementara untuk penerbangan dari dan menuju China, baik penerbangan reguler maupun penerbangan charter mulai dari tanggal 1 Februari 2020.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra mengatakan bahwa pemberhentian sementara ini dilakukan demi menjamin kesehatan masyarakat Indonesia serta untuk memberikan dukungan penuh terhadap upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

Erict EST, Made Bayak, dan Pohon Tua Kolaborasi dalam Hyena, Si Hewan Pemburu

Selundupkan Sabu 892 Gram di Celana Dalam, 2 Perempuan Thailand Kaget Dituntut 19 Tahun Penjara

Jika Ikuti Arahan Pemerintah, Akan Ada 192 Penerbangan Denpasar-China yang Akan Dibatalkan

“Citilink Indonesia memiliki satu penerbangan reguler rute Denpasar-Kunming, serta lima penerbangan charter rute Manado-Guiyang, Padang-Kunming, Denpasar-Wenzhou, Denpasar-Guiyang dan Solo-Kunming,” imbuh Juliandra, Senin (3/2/2020).

Selain melakukan pemberhentian sementara penerbangan dari dan menuju Cina, Citilink Indonesia juga melakukan antisipasi dan pencegahan.

Yakni dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan untuk pesawat yang sebelumnya terbang dari Cina bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) bandara setempat guna mengantisipasi adanya virus corona yang tersebar.

Peternak Panik Ada 888 Ekor Babi Mati, Pemprov Bali Gelar Acara Makan Babi Bersama

Tahun 2019 Wisman Tiongkok ke Bali Turun 12,89 Persen, BPS Sebut Ada Sebab Lain selain Virus Corona

Kini Pura Besakih Miliki Public Restroom Standar Internasional Program dari CSR 

“Citilink Indonesia akan terus memantau terkait situasi dan kondisi mengenai virus corona yang sedang mewabah dan akan terus melakukan antisipasi penyebaran virus corona."

"Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan seluruh penumpang,” tambah Juliandra.

Bagi penumpang yang penerbangannya terdampak dapat melakukan refund (pengembalian uang tiket), sesuai ketentuan yang berlaku, dengan menghubungi call center Citilink Indonesia di 0804-1-080808.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved