Menlu Rusia Lavrov Buka Pameran Arsip 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Rusia

Pameran ini berisi materi luas yang menceritakan kekayaan sejarah hubungan diplomatik kedua negara.

istimewa
Dubes RI untuk Rusia dan Belarus M Wahid Supriyadi dan Menlu Rusia Sergey Lavrov di cara pameran arsip dalam rangka peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Rusia, di Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia, di Moskow, Rusia, Selasa (4/2/2020). 

Menlu Rusia Lavrov Buka Pameran Arsip 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Rusia

TRIBUN-BALI.COM, MOSKOW - Menteri Luar Negeri Federasi Rusia, Sergey Lavrov, membuka pameran arsip dalam rangka peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Rusia.

Pameran berlangsung di Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia, di Moskow, Rusia, Selasa (4/2/2020).

Dalam sambutannya, Menlu Lavrov mengatakan, pameran ini berisi materi-materi yang luas yang menceritakan kekayaan sejarah hubungan diplomatik kedua negara sejak 1950.

Hubungan antara Rusia dengan Indonesia berkembang dengan dinamis di berbagai bidang, seperti politik, ekonomi dan perdagangan, sosial budaya serta teknik militer.

Menlu Lavrov juga mencatat bahwa penyelenggaraan tahunan Festival Indonesia di Moskow dan kegiatan-kegiatan budaya Rusia di Indonesia menjadi tradisi yang baik.

Dengan potensi yang dimiliki, kedua negara dapat lebih mengembangkan hubungan pada tingkat yang baru, yaitu kemitraan strategis.

Sementara itu, dalam sambutannya, Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, M Wahid Supriyadi, mengapresiasi hubungan kedua negara yang semakin meningkat.

Dubes Wahid mencatat peran besar Rusia yang sebelumnya Uni Soviet dalam pembangunan Indonesia pada awal-awal setelah kemerdekaan Indonesia.

Dubes Wahid juga menggarisbawahi pertemuan Presiden Vladimir Putin dan Presiden Joko Widodo dalam beberapa tahun terakhir telah mendorong peningkatan hubungan kedua negara dan berharap tradisi pertemuan presiden kedua negara dapat terus berlanjut.

Halaman
123
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved