Liga 1

Pelatih Persib Robert Rene Alberts Sambut Baik Penghapusan Regulasi Pemain U23

Pada Liga 1 2017, setiap klub bahkan diwajibkan untuk memainkan sekurang-kurangnya tiga pemain U23 dalam pertandingan di kompetisi

Pelatih Persib Robert Rene Alberts Sambut Baik Penghapusan Regulasi Pemain U23
TRIBUN BALI/I NYOMAN MAHAYASA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. 

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyambut baik perubahan regulasi di Liga 1 2020. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mengubah regulasi untuk Liga 1 2020.

Salah satu perubahan yang terjadi adalah dihapusnya aturan mengenai pemain U23.

Dalam tiga musim terakhir, setiap tim yang berlaga di strata tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia wajib mendaftarkan minimal tujuh pemain U23 dalam skuatnya.

Pada Liga 1 2017, setiap klub bahkan diwajibkan untuk memainkan sekurang-kurangnya tiga pemain U23 dalam pertandingan di kompetisi, dengan minimal bermain selama 45 menit.

"Ini hal yang positif, keputusan yang bagus. Jadi sekarang pemain U23 tidak harus diwajibkan untuk kami kontrak," kata Robert.

"Mereka bisa bermain untuk klub lain, untuk melanjutkan perkembangan kemampuan mereka," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/2/2020).

Shin Tae-yong Tularkan Semangat Budaya Korea Selatan ke Pemain Timnas Indonesia

Ramalan Zodiak Cinta Besok Kamis 6 Februari 2020: Karena Hal Ini, Sagitarius Dianggap Bucin!

Warga Hanya Boleh Beli Arak &Tuak; 5 Liter Plus Bawa Surat dari Bendesa Adat, Ini Penjelasan Koster

Penghapusan regulasi pemain U23 di Liga 1 2020 disebabkan aturan tersebut tidak menunjukkan dampak yang signifikan terhadap perkembangan pemain U23 Indonesia.

Pada kenyataannya, regulasi tersebut memang berjalan kurang efektif. Sebab, kebanyakan tim yang berlaga di Liga 1 hanya mendaftarkan tujuh pemain U23 tanpa memainkan mereka di kompetisi.

Oleh karena itu, khusus pemain U23, PT LIB akan mengadakan kompetisi khusus sebagai wadah bagi para pemain U23 Indonesia mengembangkan potensinya.

Robert menyambut baik wacana tersebut. Menurut dia, proses pembinaan pemain muda memang tidak bisa dipaksakan.

Halaman
123
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved