Olimpiade Tokyo 2020

Vidya Rafika Akan Unjuk Gigi di Olimpiade Tokyo 2020

Vidya lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 setelah raihan dua emasnya pada SEA Games 2019. Dikutip dari Antara, emas pertama didapat dari nomor

Vidya Rafika Akan Unjuk Gigi di Olimpiade Tokyo 2020
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Atlet menembak Indonesia Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba mengikuti kualifikasi 10 meter Air Rifle Mixed Team SEA Games 2019 di Philippine Marine Shooting Range Total, Manila, Filipina, Kamis (5/12/2019). 

TRIBUN-BALI.COM- Atlet menembak Vidya Rafika menjadi salah wakil Indonesia untuk cabang olahraga (cabor) menembak dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Vidya lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 setelah raihan dua emasnya pada SEA Games 2019. Dikutip dari Antara, emas pertama didapat dari nomor 10 M Air Rifle Women.

Emas kedua ia peroleh saat berpasangan dengan Fatur Gustafian di nomor 10 M Air Rifle Mix.

Sebelumnya, Vidya pernah tampil di South East Asian Shooting (SEASA) Championship 2017 di Malaysia dan berhasil meraih satu perak dan satu perunggu.

Dilansir dari Wartakota, perempuan bernama lengkap Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba ini lolos ke Olimpiade 2020 setelah mampu melewati batas minimum qualification score (MQS) di Asia, yakni 625.

Sebelum Olimpiade 2020, Vidya akan mengikuti Kejuaraan Menembak Asia, Kejuaraan Menembak World Cup 2020, dan test event Olimpiade Tokyo 2020.

Vidya, yang lahir 27 Mei 2001, sudah berlatih menembak sejak usianya sembilan tahun. Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua Bidang Target Perbakin Kabupaten Bekasi, Batong Sulaeman.

"Sudah dari usia sembilan tahun diajak berlatih sama ibunya yang kebetulan atlet tembak juga," ucap Batong Sulaeman, dikutip dari Wartakota.

"Bahkan dari dalam kandung sudah diajak ibunya latihan menembak," kata dia. Selain raihan medali SEA Games dan SEASA, Vidya juga pernah meraih medali di PON XIX 2016 Jawa Barat.

Kala itu, ia sukses membawa pulang medali emas dan perak. "Jadi, saat usia 15 tahun sudah dapat medali emas dan perak, ini bisa dapat emas di SEA Games. Prestasi luar biasa lagi yang diraihnya," ucap Batong Sulaeman.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Ajang Unjuk Gigi Vidy Rafika Selanjutnya


Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved