Sponsored Content

Pameran “Kampung Kompeten”, Rangkaian HUT Ke-232 Kota Denpasar

Pameran “Kampung Kompeten”, Rangkaian HUT Ke-232 Kota Denpasar. Bertujuan untuk membangun kreativitas dan mengimplementasikan Program Pelatihan Kerja

Pameran “Kampung Kompeten”, Rangkaian HUT Ke-232 Kota Denpasar
Tribun Bali/Ni Kadek Rika Riyanti
Foto: Pembukaan Pameran Kampung Kompeten ditandai dengan pemukulan kulkul oleh Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra bersama dengan tamu undangan lainnya bertempat di Gedung Dharma Negara Alaya, Jalan Mulawarman No. 1, Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali, Jumat (7/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Kadek Rika Riyanti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Kota Denpasar kembali menyelenggarakan Pameran “Kampung Kompeten” bersinergi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar serta DPC Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Denpasar pada Jumat (7/2/2020) bertempat di Gedung Dharma Negara Alaya, Jalan Mulawarman No. 1, Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

Pameran Kampung Kompeten dibuka secara resmi oleh Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra yang dihadiri oleh Kepala Disnaker Kota Denpasar IGA Anom Suradi, Ketua DPC HILLSI Denpasar, Kepala Sekolah SMK se-Kota Denpasar, pimpinan LPKS Kota Denpasar, serta para siswa.

“Kampung Kompeten 2020 merupakan kegiatan kedua yang diselenggarakan berdasarkan partisipasi kampus ataupun lembaga kerja swasta yang dilaksanakan dalam rangkaian hari ulang tahun ke-232 Kota Denpasar,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara I Made Hadi Purnantara.

Dalam narasinya, Hadi Purnantara menyebut kegiatan ini bertemakan “Agawe Sukaning Wong Len” yang berarti bersama LPKS mampu memberikan kebahagiaan bagi peserta didiknya serta keluarga peserta didik nantinya.

Bercanda Soal Virus Corona Saat Penerbangan, Ulah Pria Ini Sebabkan Pesawat Mendarat Darurat

BBPOM Lakukan Pengawasan Sejak Pengambilan Bahan Baku, Industri Wajib Mohonkan Izin Edar Arak 

Partai Gerindra Janji Usut Dugaan Anggota DPR Andre Rosiade Jebak PSK di Hotel

Adapun terselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk membangun kreativitas dan mengimplementasikan Program Pelatihan Kerja, yang menitikberatkan pada penguasaan kemampuan kerja yang mencakup pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja sesuai standar yang ditetapkan dan persyaratan di tempat kerja.

Hadi Purnantara juga menyebutkan Pameran Kampung Kompeten diikuti oleh sekitar 30 Lembaga Pelatihan Kerja Swasta seperti Sekolah Perhotelan Bali, Alfa Prima, Balindo Paradiso, dan lembaga lainnya.

“Dinas telah menyerahkan semua kegiatan ini kepada DPC HILLSI. Kami dari dinas hanya memfasilitasi terlaksananya kegiatan,” kata Kepala Disnaker, IGA Anom Suradi.

Terselenggarakannya kegiatan, tutur Anom Suradi, dapat memperkenalkan lebih awal pada generasi muda program-program yang ada pada lembaga.

Sehingga nantinya dapat menjadi pilihan karena di Era Revolusi Industri 4.0 dimana skill sangat diharapkan dimiliki oleh setiap calon tenaga kerja.

Halaman
12
Penulis: Ni Kadek Rika Riyanti
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved