MotoGP

Valentino Rossi Akhirnya Bicara Mengenai Masa Depannya di MotoGP

Valentino Rossi digantikan oleh pebalap tim satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang tampil luar biasa sepanjang gelaran

MOTORSPORT.COM
Valentino Rossi 

TRIBUN-BALI.COM - Valentino Rossi akhirnya bicara soal dua rumor yang menyangkut masa depannya di MotoGP setelah dipastikan tak lagi bersama tim pabrikan Yamaha pada musim 2021 mendatang.

Misteri masa depan Valentino Rossi masih menjadi perbincangan setelah sang pebalap dipastikan tak lagi berada di tim pabrikan Yamaha yakni Monster Energy Yamaha pada akhir musim 2020.

Valentino Rossi digantikan oleh pebalap tim satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang tampil luar biasa sepanjang gelaran MotoGP 2019.

Yamaha mmengontrak Fabio Quartararo setelah Valentino Rossi tak kunjung memutuskan perihal masa depannya di dunia balap.

Sementara itu, rumor menyangkut masa depan The Doctor di MotoGP santer beredar. Rossi baru angkat bicara saat menghadiri peluncuran tim Monster Energy Yamaha di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (7/2/2020).

Timnas Jerman di Piala Eropa 2020 Akan Sulit Bersinar, Ini Penjelasan Gelandang Real Madrid

6 Zodiak Paling Mudah Membenci Orang Lain, Sagitarius Bisa Membuangmu Selamanya dari Hidupnya

Yunarto Wijaya Kritik Jokowi Soal Eks ISIS: Setahu Saya Bapak Bukan Lagi Tukang Meubel

Pebalap berjulukan The Doctor itu menjawab isu yang mengatakan dia akan bergabung dengan tim Aprilia.

Sekedar informasi, Aprilia bukan tim asing bagi Rossi. Sebab, Rossi pernah meraih dua gelar juara dunia pertamanya dari kelas 125cc (1997) dan 250cc (1999) bersama tim Aprilia.

Rossi pun dengan tegas membantah rumor tersebut dan menilai bahwa penting baginya saat ini untuk tetap bertahan bersama Yamaha apabila ingin terus membalap.

"Alasan utamanya, pindah ke pabrikan lain itu tidak mudah," kata Rossi seperti yang dilansir BolaSport dari Crash.

"Itu tidak pernah mudah, terutama di usia saya dan di titik ini dalam karier saya," ucapnya.

Selain menepis rumor bergabung dengan tim Aprilia, Rossi juga menjawab soal wacana membawa timnya, SKY Racing CR46 naik ke kelas MotoGP.

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta juga pernah memberikan dukungan bagi Rossi untuk membawa tim SKY Racing VR46 ke kelas MotoGP.

"[Membuat] tim VR46 bersama Yamaha? Saya tertawa karena saya menyukai idenya tetapi kami tidak memiliki uang," ujar Rossi.

"Ini sebuah masalah besar. Lebih baik [musim depan saya bergabung] dengan Petronas," tegas Rossi. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul  Valentino Rossi Jawab Rumor soal Masa Depannya di MotoGP

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved