Berita Kota Denpasar

Sekda Rai Iswara Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS di Denpasar

Kini seleksi CPNS yang berlangsung di kantor setempat ditinjau langsung oleh Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara.

Humas Pemkot Denpasar
Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara didampingi Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana saat meninjau pelaksanaan tes CPNS di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali, Denpasar, Bali, Jumat (7/2/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR  - Setelah dilaksanakan Seleksi  Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar CPNS Provinsi Bali yang dilakukan beberapa waktu lalu, kini pelamar CPNS Kota Denpasar yang akan mengikuti tes SKD yang dilaksanakan di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsii Bali, Denpasar Timur, pada Jumat (7/2/2020).

Pelaksanaan tes SKD ini sudah berlangsung sejak hari Selasa (4/2/2020) lalu.

Kini seleksi CPNS yang berlangsung di kantor setempat ditinjau langsung oleh Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara.

Menyambut HUT Ke-232 Kota Denpasar, Sekda Rai Iswara Buka Lomba Tarik Tambang

Usung Tema PPDB Berintegritas, Kepala Disdikpora Sebut Jangan Minta Pejabat untuk Dibantu Diterima

Wandhira Optimis Ada Parpol Berani Tantang PDIP di Pilkada Denpasar 2020

Saat ini, tes dilakukan sebanyak empat sesi yang masing-masing diikuti sebanyak 400 peserta.

Total peserta pelamar seleksi CPNS saat ini sebanyak 10.154 orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, yang juga Ketua Tim Seleksi CPNS AAN. Rai Iswara mengapresiasi kepada semua pihak yang  terlibat dalam pelaksanaan seleksi ini.

"Tentu pada prinsipnya kami selalu mendukung atas terselenggaranya seleksi ini sebagai upaya untuk mendapatkan calon-calon pegawai yang profesional serta berintegritas," ujar Rai Iswara.

Dianggap Sudah Meninggal, Putrinya yang Hilang 5 Tahun Ditemukan, Ayah: Masih Tak Percaya

61 WN China Pulang, Dijadwalkan Berangkat Pukul 14.00 WITA Hari Ini

5 Ular Masuk ke Rumah Warga di Denpasar, 4 Diantaranya Ular Piton

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana didampingi Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Denpasar, Komang Lestari Kusuma Dewi mengatakan,  hari pertama dan kedua terbagi masing-masing lima sesi dan hari ketiga sampai hari keenam terbagi dalam empat sesi yang masing-masing sesi diikuti sebanyak 400 peserta.

Lebih lanjut dikatakannya, Peserta seleksi dilarang membawa tas ransel, air mineral kemasan, jam tangan, perhiasan, jimat, handphone, hingga ikat pinggang.

Selain itu, peserta juga wajib mencetak Kartu Ujian yang diunduh melalui SSCASN menggunakan akun masing-masing peserta seleksi.

Adapun seragam saat mengikuti ujian yakni hitam putih, dimana untuk pria menggunakan kemeja putih polos, celana panjang hitam, dan sepatu pantofel hitam.

Sedangkan wanita menggunakan kemeja putih polos, celana atau rok hitam, jilbab warna hitam bagi yang menggunakan, sepatu  pantofel hitam, serta peserta wajib  hadir 60 menit sebelum sesi seleksi dimulai dan dokumen yang wajib dibawa peserta yakni Kartu Peserta Ujian CPNS dan Lembar Panitia Ujian CPNS asli yang sudah terpotong simetris, serta e-KTP asli atau surat keterangan perekaman dari Disdukcapil yang telah berisi foto.

Pihaknya berharap seluruh peserta dapat mengikuti tes dengan baik. Selain itu dengan adanya tes ini diharapkan mendapatkan calon Pegawai Negeri Sipil yang lebih profesional serta  berintegritas tinggi ." terangnya (*)

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved