Sponsored Content

Bupati Bangli Lantik Badan Promosi Pariwisata Daerah Bangli, Ini yang Diharapkan I Made Gianyar

Bupati Bangli lantik BPPD Bangli, berharap segera merumuskan berbagai kebijakan program promosi pariwisata kabupaten Bangli.

Bupati Bangli Lantik Badan Promosi Pariwisata Daerah Bangli, Ini yang Diharapkan I Made Gianyar
Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Bupati Bangli ketika melantik BPPD Bangli, Selasa (11/2/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Bupati Bangli, I Made Gianyar melantik Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bangli, Selasa (11/2/2020).

Acara yang dipusatkan di Wantilan Pura Dalem Langgar, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Bali, itu dihadiri oleh Unsur Forkompimda Kabupaten Bangli, Pipimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, Anggota Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dan pengelola pariwisada setempat, dan sejumlah pejabat lainnya.

Pelatikan BPPD tidak lain dalam rangka pengembangan kepariwisataan Kabupaten Bangli, serta meningkatkan promosi yang dikelola secara professional.

BPPD nantinya merumuskan kebijakan dalam mendukung promosi kepariwisataan daerah di Kabupaten Bangli.

Ricuh di Kongres PAN Saling Lempar Kursi & Ada Korban Luka Hingga Amien Rais Dievakuasi

Dialog dengan Pelaku Wisata, Sepakat Pengembangan Pulau Tabuhan Harus Pacu Ekonomi Lokal

Ramalan Zodiak Keuangan 12 Februari, Keuangan Leo Meningkat, Libra Buatlah Rencana ke Depan

Anggota BPPD Bangli berjumlah sembilan orang.

Dimana Ketut Mardjana sebagai ketua dari unsur Asosiasi Kepariwisataan Perhimpunan PHRI Bangli.

“BPPD bertugas untuk meningkatkan citra kepariwisataan Bangli, meningkatkan promosi kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik, menggalang pendanaan dari sumber APBN dan APBD, melakukan riset dalam rangka pengembangan usaha bisnis pariwisata Bali,” papar Gianyar.

Dengan dilantiknya badan pengelola, Gianyar berharap tim yang terkait didalamnya segera merumuskan berbagai kebijakan program promosi pariwisata kabupaten Bangli.

Terkait hal tersebut, pihaknya mengaku telah memiliki agenda bulanan, yakni rapat forkompinda, yang dilaksanakan di berbagai tempat wisata.

“Tentu pembahasannya juga tentang kepariwisataan Bangli, sehingga Momentum ini juga bisa dimanfaatkan untuk terus berkomunikasi, serta meningkatkan program promosi pariwisata Bangli,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua BPPD Bangli, I Ketut Mardjana menyebut BPPD merupakan suatu lembaga yang mengakomodasi seluruh elemen asosiasi pariwisata.

Mulai dari PHRI, ASISTA, SIPCO, Akademisi, Profesional teknologi hingga lembaga riset universitas.

Tujuannya tidak lain untuk dapat bersinergi, berkolaborasi serta merumuskan strategi dalam mempromosikan pariwisata daerah kabupaten Bangli.

“Lembaga ini juga telah terbentuk dibeberapa daerah, melalui BPPD ini kita lakukan pembenahan-pembenahan baik dari segi promosi, tata kelola SDM  dan lain sebagainya. Beragam potensi yang ada di Kabupaten Bangli akan terus digali serta diperkenalkan kepada dunia,” ungkapnya.

Selain menggelar pelantikan, acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan aset tanah Pemkab Bangli dari BPN Bangli serta rapat Forkompinda. (*)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved