Sponsored Content

Jaya Negara Hadiri Pemelaspasan Wantilan Pura Dalem Maspait Sanur, Harapkan Ini

Jaya Negara Hadiri Pemelaspasan Wantilan Pura Dalem Maspait Sanur, Diharapkan Mampu Membawa Krama Banjar Kedalam Kesejahteraan dan Kebaikan

Jaya Negara Hadiri Pemelaspasan Wantilan Pura Dalem Maspait Sanur, Harapkan Ini
Humas Pemkot Denpasar
Jaya Negara Hadiri Pemelaspasan Wantilan Pura Dalem Maspait Sanur 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara menghadiri karya pemelaspas Wantilan Jaba Pura Dalem Maspait, Desa Adat Intaran, Kelurahan Sanur, Denpasar, Bali,  yang bertepatan dengan rahina Anggara Paing Sungsang, Selasa (11/2/2020).

Pemelaspasan ini dilaksanakan setelah pembangunan wantilan pura rampung.

Kegiatan yang juga di hadiri penglisir, opd, bendesa adat, perbekel/lurah, serta masyarakat setempat berjalan sangat khusuk diiringi dengan tarian, tetabuhan serta kekidungan.

Disela-sela pelaksanaan upacara, Jaya Negara  didampingi Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai, mengatakan sebagai kota berwawasan budaya, Kota Denpasar merupakan denyut nadi kehidupan masyarakatnya tak pernah lepas dari aktivitas adat, seni dan kebudayaan yang kuat.

Jaya Negara Buka Festival Bulan Bahasa Bali 2020, Jadi Wahana Pelestarian Bahasa dan Sastra Bali

WN China Ramai-ramai Padati Imigrasi Ngurah Rai Bali, 156 Orang Ajukan Izin Tinggal Sementara

Bupati Bangli Lantik Badan Promosi Pariwisata Daerah Bangli, Ini yang Diharapkan I Made Gianyar

“Pemelaspasan wantilan ini diharapkan mampu membawa krama banjar kedalam kesejahteraan dan kebaikan jasmani maupun rohani agar dapat terus mendukung pembangunan di Kota Denpasar yang kita cintai,” ujarnya.

Manggala Karya, AA. Ngurah Pujawan mengungkapkan, rangkaian upacara melaspas wantilan diawali dengan mecaru dilanjutkan dengan mendem pedagingan serta persembahyangan bersama.

Dalam kesempatan tersebut Wawali Jaya Negara bersama penglingsir desa setempat juga melaksanakan mulang dasar serta mendem pedagingan.

“Kami sangat bersyukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa karena rangkaian upacara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” kata Ngurah Pujawan.

Lebih lanjut Ngurah Pujawan menuturkan pembangun wantilan ini dimulai sejak tahun lalu hingga proses upakara hari ini.

Pembangunan wantilan ini merupakan Bantuan dari APBD Kota Denpasar serta bantuan dana dari berbagai pihak.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar beserta jajaran atas bantuan yang diberikan, selain itu kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam rangkaian kegiatan ini hingga selesai. Kami berharap dengan selesainya pembangunan wantilan ini, Ida Sang Hyang Widhi Wasa melimpahkan kerahayuan bagi seluruh krama,” ucapnya. (*)

Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved