Sponsored Content

Musrenbang RKPD ke 5 Dilaksanakan Pemkab Badung di Abiansemal, Ajang Evaluasi dan Berbenah Diri

Sebagai Ajang Evaluasi dan Berbenah Diri, Musrenbang RKPD ke 5 Dilaksanakan Pemkab Badung di Kecamatan Abiansemal

Musrenbang RKPD ke 5 Dilaksanakan Pemkab Badung di Abiansemal, Ajang Evaluasi dan Berbenah Diri
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Wabup Suiasa memimpin pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Badung di Kecamatan Abiansemal bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Camat Abiansemal, Selasa (11/ 2/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa memimpin pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Badung di Kecamatan Abiansemal yang bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Camat Abiansemal,Badung, Bali, Selasa (11/ 2/2020).

Musrenbang yang ke lima itu bertemakan "Akselerasi Ekonomi Melalui Peningkatan SDM Unggul, Penguatan Infrastruktur, Budaya dan Lingkungan Hidup".

Turut hadir mendampingi Wabup Suiasa yakni Anggota DPRD Badung I Putu Alit Yandinata, Kepala Bappeda Kabupaten Badung I Made Wira Dharmajaya, Camat Abiansemal I. B Mas Arimbawa serta Unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, Perwakilan Ketua TP, PKK Kabupaten Badung, pimpinan OPD terkait beserta perwakilan semua desa yang ada di wilayah Kecamatan Abiansemal.

Pada kesempatan itu, Wabup Suiasa menyampaikan musrenbang merupakan ajang evaluasi terhadap capaian program yang sudah dilaksanakan oleh masing-masing OPD.

Terkini Soal Kasus Cok Putri Swandewi DPO Polda Bali, BKD Bangli Belum Tahu Status Kepegawaiannya

Pemkab Jembrana dengan PT Systemic Jalin Kerjasama Tangani Sampah, Gunakan Program STOP

WN China Ramai-ramai Padati Imigrasi Ngurah Rai Bali, 156 Orang Ajukan Izin Tinggal Sementara

Sehingga tahun depan bisa berbenah diri guna mencapai hasil yang lebih maksimal.

Ia juga menekankan kepada peserta Musrenbang, apa yang dilaksanakan ini untuk menuntaskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Badung tahun 2016-2021, karena diketahui bahwa Musrenbang Kecamatan ini dalam rangka memikirkan dan merencanakan kegiatan di tahun 2021.

Wabup Suiasa menambahkan wilayah Kecamatan Abiansemal merupakan daerah semi dalam artian setengahnya merupakan kawasan pertanian seperti Kecamatan Petang dan setengahnya lagi seperti Kecamatan Mengwi dalam UMKMnya, karena itu dua sektor ini harus dikembangkan di Abiansemal.

Wabup menekankan dalam sektor pertanian yang harus dikembangkan adalah komoditi yang cenderung menimbulkan beban inflasi kepada Badung seperti beras, cabai, bawang.

Pihaknya pun meminta agar masyarakat memperluas wilayah penanaman-penanaman komoditi tersebut di wilayah Abiansemal, sehingga inflasi bisa ditekan dan harganya bisa stabil dimasa mendatang.

“Untuk memproteksinya secara teknologi sudah kita miliki dengan Controlled Atmosphere Storage (CAS) di Petang.  Jika produksi petani berlebih, komoditi ini bisa disimpan dan aman serta harganya masih stabil,” katanya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved