Wakapolres Badung Hadiri Perjanjian Kerjasama di Lapas Kelas IIA Denpasar

Wakapolres Badung hadiri perjanjian kerjasama di Lapas Kelas IIA Denpasar, bertujuan untuk mewujudkan warga binaan yang sehat jasmani dan rohani.

Wakapolres Badung Hadiri Perjanjian Kerjasama di Lapas Kelas IIA Denpasar
Istimewa
Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP saat melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama, di Lapas Kelas IIA Denpasar, Rabu (12/2/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP ikut menghadiri perjanjian Kerjasama yang dilaksanakan Lapas kelas IIA Kerobokan.

Perjanjian kerjasama yang juga dilakukan dengan Dinas Kesehatan kabupaten Badung itu bertujuan untuk mewujudkan warga binaan yang sehat jasmani dan rohani.

Penandatanganan kerjasama tersebut langsung dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Denpasar, Jalan Intan Permai, Kuta Utara, Badung, Bali, Rabu, (12/2/2020).

Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP, seijin Kapolres AKBP Roby Septiadi, SIK mengatakan penandatanganan kerjasama itu dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan di lembaga Pemasyarakatan.

Ramalan Shio Hari Ini 12 Februari 2020, Keberuntungan Shio Kelinci, Shio Kambing Masalah Keuangan

8 Fakta Penangkapan Lucinta Luna yang Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Ditempatkan di Sel Khusus

Polisi Keceplosan Sebut Abash Istri Lucinta Luna, Ini Yang Terungkap

"Melalui sinergitas koordinasi antara instansi terkait merupakan upaya nyata dalam memberikan pelayanan berupa pencegahan untuk memulihkan kesehatan serta menyembuhkan penyakit napi yang ada," kata Wakapolres Badung.

Ia mengatakan penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Ibu Lili, SH, MH selaku ketua Lapas perempuan dengan instansi terkait, merupakan sebuah trobosan positif yang patut disyukuri.

"Ini sangat bagus untuk tetap menjaga kesehatan warga binaan," ujarnya.

Tidak hanya dengan Dinas Kesehatan, pihak Kepolisian, TNI juga dilakukan kerjasama.

Termasuk para stakeholder terkait seperti Yayasan Bali Mercusuar #WBK/WBBMLPP DENPASARA, AJEG BALI SANTIH, Pertiwi, Corporate University, Icare, dan BNN RI.

Kompol Sidar Sinaga menjelaskan, yang menjadi kesepakatan dalam perjanjian kerjasama di bidang kesehatan ini, yakni pelayanan kesehatan dokter umum, dokter gigi, bidan dan bantuan alat kesehatan serta obat-obatan.

"Jadi intinya warga binaan akan tetap diberikan pelayanan dengan baik terkait kesehatannya," jelas Sidar Sinaga sembari mengatakan pada kegiatan itu juga dimeriahkan oleh warga binaan dengan berbagai tarian dan paduan suara. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved