Hibah dari Koster, Gedung Mapolda Bali Disulap Bergaya Bali dengan Anggaran Rp 41 Miliar

Kini Mapolda Bali telah disulap menjadi lebih wah dengan konsep bangunan gaya Bali dengan anggaran Rp 41 miliar

Hibah dari Koster, Gedung Mapolda Bali Disulap Bergaya Bali dengan Anggaran Rp 41 Miliar
Tribun Bali/I Wayan Erwin Widyaswara
Tribun Bali/I Wayan Erwin Widyaswara 

Hibah dari Koster, Gedung Mapolda Bali Disulap Bergaya Bali dengan Anggaran Rp 41 Miliar

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Suara ledakan kembang api terdengar silih berganti, seiring peresmian restorasi dan modernisasi Mapolda Bali, Denpasar, Bali, Jumat (14/2/2020) sore.

Kini Mapolda Bali telah disulap menjadi lebih wah dengan konsep bangunan gaya Bali dengan anggaran Rp 41 miliar.

"Restorasi dan modernisasi ini adalah hibah dari Gubernur Bali Bapak Wayan Koster, dan didesain orang Bali I Komang Ardika," kata Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose di sela-sela peresmian tersebut.

Hadir dalam peresmian itu, Gubernur Bali I Wayan Koster yang datang menggunakan pakaian adat Bali.

Disusul dengan kehadiran Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Ardhana Sukawati, Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, dan Ketua FKUB Bali.

Kepala Biro Logistik Polda Bali, Ndang Supriyatna dalam laporannya menjelaskan, restorasi dan modernisasi Mapolda Bali dilaksanakan dengan merehab Kantor Polda Bali, dan pembangunan Gedung Prasanti Reswara Graha Suite, termasuk penataan halaman. 

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kinerja personel polda bali dalam melaksanakan tugasnya selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," kata Supriyatna

Tampak dari ujung barat Jl WR Supratman, Denpasar, Mapolda Bali kini lebih wah dengan hiasan batu paras dan dengan desain style Bali. 

Dari total Rp 41 miliar hibah Pemprov Bali yang diberikan, digunakan membangun konstruksi rehab Kantor Polda Bali dan penataan halaman sebesar Rp 26,2 miliar yang digarap selama 140 hari kalender, dan membangun Gedung Prasanti Reswara Graha Suite sebesar Rp 14,9 miliar.

(*)

Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved