Waspada Virus Corona di Bali

Mahasiswa Bali Diduga Terinfeksi Corona Sekembalinya dari Malaysia, Kini Diisolasi di Maluku

DN yang diketahui seorang mahasiswa jurusan hubungan internasional di Bali ini mulai dirawat di ruang isolasi rumah sakit tersebut

Mahasiswa Bali Diduga Terinfeksi Corona Sekembalinya dari Malaysia, Kini Diisolasi di Maluku
Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
RSUP Sanglah adakan simulasi terkait penanganan virus corona, Rabu (12/2/2020). Simulasi ini dimulai dari ruangan UGD lalu ke ruangan isolasi di UGD dan langsung menuju ruangan Nusa Indah. 

TRIBUN-BALI.COM - Seorang warga di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, berinisial DN menjalani karantina di RSUD Magreti, karena diduga terinveksi virus corona. 

DN yang diketahui seorang mahasiswa jurusan hubungan internasional di Bali ini mulai dirawat di ruang isolasi rumah sakit tersebut pada Rabu (12/2/2020).

Ia diketahui baru melakukan perjalanan ke Malaysia. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar Edwin Tomasoa mengatakan, DN saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit itu.

“Dia mengalami demam dan sesak napas. Dari hasil wawancara, dia mahasiswa di Bali, cuma program studinya adalah hubungan internasional, jadi ada kegiatan di luar negeri, yang paling terakhir itu Malaysia,” kata Edwin.

DN menjalani isolasi di rumah sakit tersebut, setelah tim medis mengecek langsung kondisi pasien di rumahnya.

Pihak rumah sakit awalnya mendapat laporan dari pihak keluarga.

“Betul, suspect corona, jadi masih terduga. Saat ini dia sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Magreti,” kata Edwin kepada Kompas.com saat dihubungi, Kamis (13/2/2020).

Edwin menjelaskan, DN mengalami gejala mirip virus corona, sehingga pihak medis terpaksa mengisolasi pasien yang mengalami demam dan juga sesak napas.

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Magreti, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, melarang pihak keluarga untuk menjenguk DN, pasien terduga virus corona yang saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi di rumah sakit tersebut.

Halaman
123
Editor: Eviera Paramita Sandi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved