MotoGP 2020

MotoGP 2020: Update Rencana Petronas Duetkan Lorenzo dan Valentino Rossi di Musim 2021

Valentino Rossi resmi tergusur dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha pada akhir tahun. Sementara Jorge Lorenzo direkrut menjadi pembalap penguji.

Simon Patterson
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dikabarkan akan berduet di tim Petronas Yamaha SRT tahun depan 

MotoGP 2020, Update Rencana Petronas Duetkan Lorenzo dan Valentino Rossi di Musim 2021

TRIBUN-BALI.COM - Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johann Stigefelt, angkat bicara soal ide menduetkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Jelang MotoGP 2020 seri pertama di Qatar Losail International Circuit, isu itu kuat kuat dan banyak dibahas sejumlah media.

Valentino Rossi resmi tergusur dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha pada akhir tahun. Sementara Jorge Lorenzo direkrut menjadi pembalap penguji.

Baik Rossi dan Lorenzo memiliki peluang untuk membalap pada musim 2021.

Yamaha sudah menjanjikan dukungan sekelas pembalap tim pabrikan andaikan Rossi memutuskan untuk tetap berlomba pada tahun depan.

Lorenzo juga membuka peluang untuk comeback dari masa pensiun, meskipun dengan catatan bahwa probabilitasnya sangat-sangat kecil.

"Setelah Valencia peluangnya [untuk kembali membalap] adalah 99 persen tidak, dan sekarang mungkin 98 persen," kata Lorenzo dalam wawancara terbaru dengan The-Race.com.

Situasi tersebut memunculkan wacana soal menduetkan kembali Rossi dan Lorenzo dalam tim yang sama. Tim satelit Petronas Yamaha SRT menjadi lokasi paling memungkinkan.

Wacana ini sudah sampai ke telinga Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johann Stigefelt, dalam wawancara yang dilansir BolaSport.com dari Gazzetta.it.

Halaman
12
Editor: Rizki Laelani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved