Prajurit Kodam IX Udayana Menggelar Apel Operasi Kamtib dan Yustisi 2020 di Denpasar

Operasi Keamanan dan Tata Tertib serta Yustisi TNI ini bertujuan meningkatkan profesionalisme dan sikap prajurit

Prajurit Kodam IX Udayana Menggelar Apel Operasi Kamtib dan Yustisi 2020 di Denpasar
Pangdam IX Udayana
Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto saat apel Operasi Keamanan dan Tata Tertib serta Yustisi TNI, di Denpasar, Bali, Jumat (14/2/2020). Prajurit Kodam IX Udayana Menggelar Apel Operasi Kamtib dan Yustisi 2020 di Denpasar 

Prajurit Kodam IX Udayana Menggelar Apel Operasi Kamtib dan Yustisi 2020 di Denpasar

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX Udayana menggelar apel di Lapangan Bajra Sandi Renon, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2020).

Apel digelar dalam rangka Operasi Keamanan dan Tata Tertib serta Yustisi TNI, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto selaku Pangdam IX Udayana, menjelaskan operasi ini bertujuan meningkatkan profesionalisme dan sikap prajurit.

"Dalam amanat Panglima TNI, operasi ini digelar dalam konteks menjaga dan memelihara profesionalisme TNI, karena salah satu tuntutan profesionalisme TNI adalah sikap disiplin. Hal itu sebagai budaya atau karakter organisasi militer," ujarnya kepada media.

Lebih lanjut kata Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, melalui operasi penegakan dan ketertiban yustisi ini, seluruh prajurit dapat menjaga sikap disiplin, ketaatan dan kepatuhan sebagai bentuk loyalitas, baik individu maupun organisasi TNI terhadap negara dan bangsa.

Mengenai pelanggaran, Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto mengaku masih ada prajurit yang melanggar.

"Pelanggaran dari tahun ke tahun, alhamdulillah secara kuantitas maupun kualitas terus menurun. Namun demikian angka-angka itu masih bisa kami tekan lagi," jelas Jenderal Bintang Dua.

"Agar TNI mampu terus memberikan kontribusi positif di tengah kehidupan demokrasi berbangsa," tambah Pangdam Udayana.

Pangdam Udayana menambahkan, bentuk pelanggaran yang diwaspadai seperti kekerasan ketika melaksanakan tugas di tengah masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved