Tim TNI Bersiap Mendaki di Ketinggian 12.500 Kaki untuk Evakuasi Jatuhnya Helikopter MI 17 di Papua

Evakuasi jatuhnya helikopter MI 17 milik TNI yang berada di ketinggian 12.500 kaki di Pegunungan Mandala, Distrik Oksop, Kabupaten Bintang, Papua

Tim TNI Bersiap Mendaki di Ketinggian 12.500 Kaki untuk Evakuasi Jatuhnya Helikopter MI 17 di Papua
(dok. Pendam XVII/Cenderawasih)
Titik jatuhnya Helikopter MI-17 milik TNI AD yang hilang kontak di Pegunungan Bintang, Papua, Senin (10/02/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Evakuasi jatuhnya helikopter MI 17 milik TNI yang berada di ketinggian 12.500 kaki di Pegunungan Mandala, Distrik Oksop, Kabupaten Bintang, Papua terus diupayakan oleh TNI

Terkini tim evakuasi, yang saat ini berada diketinggian 11.000 kaki akan mendaki di titik jatuhnya helikopter MI 17 milik TNI tersebut.

"Rencananya tim pagi ini akan mendaki ke titik puing-puing MI 17 terlihat, tadi pagi cuaca di sana cerah," ujar Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Dax Sianturi, saat dihubungi melalui telepon, Jumat (14/2/2020).

Heli Bell milik TNI yang berada di Bandara Oksibil telah terbang mengantarkan logistik untuk tim evakuasi.

Namun, Dax mengaku belum memperoleh informasi apakah tim telah berhasil mencapai lokasi puing-puing helikopter tersebut.

"Sampai sekarang belum ada laporan," kata dia.

Kondisi cuaca di wilayah pegunungan tengah Papua yang kerap berubah dalam waktu singkat, juga menjadi kendala tim evakuasi.

Dax menegaskan tim evakuasi hanya memiliki waktu 1-2 jam untuk melakukan pendakian bila cuaca sedang cerah.

Sebelumnya diberitakan, Helikopter MI-17 dengan nomor registrasi HA-5138 milik Penerbangan TNI AD hilang kontak saat terbang dari Bandara Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang ke Bandara Sentani Jayapura, Papua, Jumat (28/6/2019).

Helikopter dilaporkan membawa 12 orang terdiri dari 7 orang kru dan 5 orang personel Satgas Yonif 725/Wrg yang akan melaksanakan pergantian pos.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved