Bali United

Coach Teco Optimis Bali United Lolos Fase Grup G Piala AFC 2020

Klasemen sementara Grup G, Bali United berada dalam posisi runner up di bawah Ceres Negros dengan jumlah point sama-sama 3

Coach Teco Optimis Bali United Lolos Fase Grup G Piala AFC 2020
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco 

TRIBUN-BALI.COM, KUTA - Bali United kembali masuk dalam kompetisi Piala AFC 2020, kali ini Skuat Serdadu Tridatu tergabung dalam Grup G bersama dengan Than Quang Ninh (Vietnam), Svay Rieng (Kamboja), dan Ceres Negros (Filipina).

Klasemen sementara Grup G, Bali United berada dalam posisi runner up di bawah Ceres Negros dengan jumlah point sama-sama 3.

Hanya saja wakil Filipina itu unggul aggregat setelah menang telak melawan Svay Ring dengan skor 4-0 sementara Bali United 4-1 kala menjamu Than Quang Ninh.

Meski baru melawan Than Quang Ninh, pelatih Bali United, Stefano Cugurra merasa percaya diri soal peluang Bali United lolos pada fase penyisihan grup, namun dirinya tak mau meremehkan tim manapun.

"Masih ada 5 pertandingan, kita bisa konsisten di dalam pertandingan. Kita bisa lolos tapi kita lihat yang paling dekat ada tim dari Kamboja," ujarnya.

Coach Teco mengaku sudah sempat melihat tayangan kala Svay Reing FC berhadapan dengan Ceres Negros beberapa waktu lalu, ia menarik kesimpulan bahwa tim asal Kamboja itu merupakan tim yang bagus dan tentunya tidak mudah untuk meraih kemenangan.

"Saya sudah melihat pertandingan dari mereka, ya dia punya tim bagus. Kita pasti waktu main di sana tidak mudah, kita harus kerja keras dulu di lapangan, latihan buat persiapannya karena di sana pasti tidak mudah," paparnya.

Dari pengamatannya itu juga, ada beberapa pemain yang ia waspadai terutama sejumlah pemain asing yang dinilainya memiliki kualitas bagus, walau tak menapik pemain lokal juga bisa membahayakan.

"Ada pemain yang diwaspadai, dia punya tim bagus, punya berapa pemain di sana, punya kualitas bagus juga, dia punya pemain asing bagus, pemain lokal juga bagus, kita tidak tahu nama karena saya hanya lihat nomor baju mereka," kata dia.

Bali United akan melawan Svay Rieng FC pada Selasa (25/2/2020) dengan format laga tandang, Coach Teco akui akan sangat sulit mengalahkan Svay Rieng dikandangnya.

"Tapi yang pasti di dalam tim mereka, mereka tim bagus, saya pikir mereka kuat di Liga Kamboja. Mereka sering menang di kandang mereka, kita harus respect," sambungnya. (*)

Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved