PDAM Tirta Mangutama Usulkan Penambahan Sarana Prasarana untuk Pelayanan Badung Selatan

PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung kembali mengusulkan sarana prasarana untuk memberikan pelayanan ke masyarakat

PDAM Tirta Mangutama Usulkan Penambahan Sarana Prasarana untuk Pelayanan Badung Selatan
Dok Pribadi
Dirut Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung Ketut Golak. PDAM Tirta Mangutama Usulkan Penambahan Sarana Prasarana untuk Pelayanan Badung Selatan 

PDAM Tirta Mangutama Usulkan Penambahan Sarana Prasarana untuk Pelayanan Badung Selatan

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Perusaahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mangutama Kabupaten Badung kembali mengusulkan sarana prasarana untuk memberikan pelayanan ke masyarakat.

Sarana dan prasarana itu nantinya untuk mengoptimalkan keberadaan tiga unit reservoir di Badung Selatan, yakni di Pecatu, Ungasan, dan Unit Pelayanan Air (UPA) Siligita.

“Iya, tahun ini kita usulkan, dan sudah disampaikan kepada Pemkab Badung. Dimana bentuk usulan itu berupa pengadaan barang, yang ditentukan jenisnya oleh kami,” ujar Dirut PDAM Tirta Mangutama Ketut Golak, saat dikonfirmasi, Minggu (16/2/2020).

Ia mengatakan, semua usulan itu guna memaksimalkan tiga reservoir di Badung Selatan.

Pasalnya, selama ini masih kesulitan memaksimalkan distribusi air kepada masyarakat.

Sehingga suplai air di wilayah Ungasan dan Pecatu terkadang digilir, yang membuat pelayanan air di wilayah tersebut kurang maksimal.

“Adapun sarana tersebut berupa 10 unit line out boster dengan 4 pompa dan 2 genset, termasuk untuk kabel dan tambahan daya listrik,” jelasnya.

Pria asal Sobangan, Mengwi Badung itu mengatakan dengan tambahan sarana prasarana tersebut, dipastikan hal itu akan mampu menjawab permasalahan suplai air di wilayah bukit Kuta Selatan, yang notabene memiliki topografi cukup tinggi.

Golak pun mengaku selama ini suplai air PDAM ke wilayah Bukit sebenarnya sudah terlayani, terlebih lagi setelah adanya penyertaan modal dari Pemkab Badung dalam pembuatan reservoir.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved