Aston Denpasar dan Archipelago International Partisipasi dalam Bali's Biggest Beach Clean Up 2020

Aston Denpasar dan Archipelago International sangat bangga dapat menjadi bagian dari kegiatan ini

Aston Denpasar dan Archipelago International Partisipasi dalam Bali's Biggest Beach Clean Up 2020
Aston Denpasar
Aston Denpasar dan Archipelago International Partisipasi dalam Bali's Biggest Beach Clean Up 2020 

Aston Denpasar dan Archipelago International Partisipasi dalam Bali's Biggest Beach Clean Up 2020

TRIBUN-BALI.COM, BALI - Dikenal sebagai pulau dewata dan disukai para petualang, peselancar dan penggemar keindahan alam dari seluruh dunia, Bali adalah tempat dengan pasir putih yang sangat indah di Bumi.

Sayangnya, terdapat beberapa perilaku manusia yang ceroboh menyebabkan keindahan surga dunia ini perlahan menghilang, dan mencemari pantai-pantai ikonik di Bali dengan sampah plastik, puntung rokok, gelas dan sampah lainnya.

One Island One Voice memulai inisiatif membersihkan pantai pada tahun 2016 dengan kampanye berjudul 'Bali's Biggest Beach Clean-Up', yang sangat tepat mengatasi situasi yang terjadi, meningkatkan kesadaran serta mengajak seluruh orang berpartisipasi dan bahu-membahu bekerjasama -atas nama cinta untuk Bumi.

Empat tahun kemudian, hal ini menjadi pergerakan besar dan menjadi aktivitas membersihkan pantai yang paling menonjol, didukung komunitas lokal, para pelaku bisnis dan wisatawan yang ada di Bali.

Jumlah partisipan terus bertambah setiap tahunnya, hingga mencapai 15,000 orang di kampanye yang diadakan pada 15 Februari 2020 ini.

Aston Denpasar dan Archipelago International sangat bangga dapat menjadi bagian dari kegiatan ini dengan total 250 orang dari 15 hotel yang membantu mengumpulkan sampah di pantai sebanyak 20 kilogram, termasuk sedotan plastik, pembungkus makanan, penutup botol, puntung rokok, berbagai barang logam dan kaca yang tajam, karet, kabel -dan masih banyak lagi.

Fokus area pada tahun ini adalah Pantai Matahari Terbit yang indah di Sanur.

“Sebagai grup hotel terbesar di Indonesia, kami memiliki tanggung jawab besar untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan, dan kami juga telah menerapkan sejumlah kebijakan keberlanjutan di semua hotel kami. Aksi kecil seringkali memiliki dampak terbesar, dan One Island One Voice adalah contoh sempurna karena mereka telah berhasil memobilisasi semua orang, baik yang berusia muda atau tua, baik penduduk lokal maupun pengunjung, untuk bergabung, mengembalikan keindahan alam, menciptakan kesadaran serta menyelamatkan berbagai satwa liar. Pepatah terkenal mengatakan, bahwa bumi adalah apa yang kita semua miliki bersama, jadi kami memanggil semua orang untuk bergabung dalam gerakan untuk menyelamatkan planet ini!,” kata Faisal Tjandraatmaja, VP of Human Resources di Archipelago International.

(*)

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved