Breaking News:

Bali United

Jika Bali Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Coach Teco Sebut Ada Keuntungan Bagi Bali United

Sungguh sangat disayangkan tentunya karena Bali merupakan pulau yang dielu-elukan oleh masyarakat dunia.

Penulis: M. Firdian Sani | Editor: Eviera Paramita Sandi
Tribun Bali / M Firdian Sani
Pemasangan tempat duduk di tribun timur Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, KUTA - Stadion kebanggaan masyarakat Bali, Stadion Kapten I Wayan Dipta terancam batal menjadi venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Hal itu dikarenakan Bali tidak memiliki fasilitas lapangan yang ditentukan FIFA yaitu sebanyak 5 lapangan sementara Bali hanya memiliki 3.

Dalam aturan, FIFA juga mememinta dari lima lapangan itu harus memiliki fasilitas penerangan lampu 800 hingga 1.200 lux, namun Bali tak memiliki itu.

Sungguh sangat disayangkan tentunya karena Bali merupakan pulau yang dielu-elukan oleh masyarakat dunia.

Memang belum ada kepastian dari PSSI terkait batal atau tidaknya Bali sebagai tuan rumah, tetapi jika isu ini benar maka kemungkinan Stadion Dipta masih menjadi home base Bali United di Liga 1 musim ini.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan tidak tahu-menahu sebab Bali United batal menjadi tuan rumah, namun dirinya menyebut ada keuntungan tersendiri bagi klub karena bisa menyelenggarakan pertandingan kandang di hadapan penonton sendiri.

"Saya tidak bisa komentar karena saya tidak tahu kenapa dia (Bali) tidak lolos," kata dia.

Ada keuntungan buat tim?

"Pasti, buat tim kita, waktu kita tetap di stadion kita pasti buat klub lebih bagus," sambungnya.

Bermain di kandang sendiri tentunya memiliki efek positif bagi pemain karena didukung langsung oleh ribuan fans Serdadu Tridatu.

Namun seandainya Bali tetap menjadi tuan rumah Piala U-20 2021, maka Stadion akan direnovasi yang memungkinkan Bali United tidak bisa menggelar laga kandang di Stadion Dipta karena renovasi besar-besaran akan dilakukan.

Rencananya pihak manajemen Bali United akan menjadikan Lapangan Gelora Ngurah Rai sebagai home base, namun hingga saat ini belum tampak ada bercak renovasi di stadion yang berada di tengah-tengah kota Denpasar itu. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved