Ini Daftar Makanan yang Dapat Mempercepat Terjadinya Kehamilan

Menurut dr Thomas Chayadi, SpOG selaku spesialis kandungan dari RSPI Puri Indah & RSIA Grand Family PIK Jakarta, makanan harus mengandung

Ini Daftar Makanan yang Dapat Mempercepat Terjadinya Kehamilan
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi kehamilan 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Tribuners yang ingin cepat mendapatkan momongan setelah baru nikah atau sudah lama nikah ingin segera mendapatkan momongan?

Mungkin artikel ini dapat sedikit membantu Tribuners dalam mempercepat kehamilannya hanya dengan mengkonsumsi rutin sejumlah makanan di bawah ini.

Apa saja kandungan dari makanan yang dapat berpengaruh baik dalam terjadinya kehamilan? Dan dalam makanan apa saja zat tersebut terkandung?

Menurut dr Thomas Chayadi, SpOG selaku spesialis kandungan dari RSPI Puri Indah & RSIA Grand Family PIK Jakarta, Selasa (18/2/2020), makanan yang berpengaruh baik dalam terjadinya kehamilan harus mengandung makronutrien dan mikronutrien yang seimbang.

Makronutrien terdiri dari:

• Karbohidrat

Baik kualitas dan kuantitas dari karbohidrat berpengaruh terhadap metabolism karbohidrat, mempengaruhi sensitivitas insulin pada individu yang sehat.

Kurangi makanan yang mengandung indek glikemik tinggi (dapat dilihat pada tabel dibawah) karena berisiko untuk mengalami gangguan ovulasi.

Konsumsi serat yang berlebih juga dapat menggangu ovulasi (konsumsi serat > 22g/ hari).

Halaman
1234
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved