Berita Banyuwangi

Bertemu 93 Pendeta, Bupati Anas Perkuat Komitmen Jaga Toleransi di Banyuwangi

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menggelar dialog bersama pendeta-pendeta yang tergabung dalam Badan Musyawarah Antar Gereja

Bertemu 93 Pendeta, Bupati Anas Perkuat Komitmen Jaga Toleransi di Banyuwangi
Surya/Haorrahman
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menggelar dialog bersama pendeta-pendeta yang tergabung dalam Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) di Pendopo Banyuwangi, Rabu (19/2/2020) malam. Bertemu 93 Pendeta, Bupati Anas Perkuat Komitmen Jaga Toleransi di Banyuwangi 

Bertemu 93 Pendeta, Bupati Anas Perkuat Komitmen Jaga Toleransi di Banyuwangi

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menggelar dialog bersama pendeta-pendeta yang tergabung dalam Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) di Pendopo Banyuwangi, Rabu (19/2/2020) malam.

Dipimpin langsung Ketua Bamag Banyuwangi, Pendeta Anang Sugeng, dialog ini diikuti 93 pendeta se-Banyuwangi.

Anas mengatakan, pertemuan ini untuk terus memperkuat silaturahim antara pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat, termasuk kelompok agamawan.

“Saya sampaikan terima kasih kepada para pendeta dan seluruh umat Kristiani di Banyuwangi yang selama ini telah bahu-membahu, bergotong-royong bersama elemen masyarakat lain untuk memajukan daerah ini,” ujar Anas.

Anas senang dengan berbagai pertemuan bersama kelompok lintas agama yang dilakukan secara rutin di Banyuwangi.

Selain sebagai ajang silaturahim, pertemuan tersebut untuk mendengar aspirasi dari masyarakat, sekaligus menitipkan program-program pemerintah untuk disebarluaskan kepada masyarakat.

Ketua BAMAG, Pendeta Anang Sugeng menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja pemerintah daerah dalam menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Banyuwangi.

Pemda dinilai telah berhasil mengayomi seluruh umat beragama sehingga mereka bisa hidup berdampingan dengan damai dan harmonis.

“Kondisi kerukunan di Banyuwangi sangat bagus. Terima kasih pemda telah banyak berperan menjaga kerukunan umat, khususnya bagi kami umat Kristiani. Kami merasakan suasana ibadah yang nikmat, tenang, dan aman,” kata Pendeta Anang.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved