Breaking News:

BBPOM di Denpasar

BBPOM di Denpasar dan PD Pasar Berkolaborasi Beri Edukasi Lewat Talkshow RRI

Hal menarik yang dikupas tuntas dalam acara Talkshow ini adalah tentang intensifikasi pengawasan dalam rangka Hari Raya Galungan dan Kuningan

Dok BBPOM di Denpasar
BBPOM di Denpasar berkolaborasi dengan PD Pasar kota Denpasar melaksanakan edukasi kepada masyarakat melalui Talkshow di Radio Republik Indonesia (RRI) beberapa waktu lalu 

TRIBUN-BALI.COM - BBPOM di Denpasar berkolaborasi dengan PD Pasar kota Denpasar melaksanakan edukasi kepada masyarakat melalui Talkshow di Radio Republik Indonesia (RRI), Senin (10/2/2020) lalu.

Hal menarik yang dikupas tuntas dalam acara Talkshow ini adalah tentang intensifikasi pengawasan dalam rangka menyongsong hari raya Galungan dan Kuningan.

Kolaborasi dan sinergi yang dilaksanakan secara berkelanjutan bertekad untuk menjamin keamanan makanan yang beredar di pasar pasar tradisional di seluruh kota Denpasar.

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama PD Pasar Kota Denpasar, Ida Bagus Kompyang Wiranata, saat acara Talkshow berlangsung.

Kepala Balai Besar POM di Denpasar, I Gusti Ayu adhi Aryapatni menyambut baik komitmen dari Direktur Utama PD Pasar dengan memfasilitasi melakukan pendampingan dan juga ikut melakukan sampling serta pengujian menggunakan Rapid Test Kit di pasar pasar Tradisional Kota Denpasar.

Intensifikasi pengawasan Pangan Hari Raya Galungan dan Kuningan yang telah dilaksanakan dari beberapa hari yang lalu memberikan hasil masih ditemukannya Rhodamin B pada Terasi curah yang tidak terdaftar di Badan POM.

Ditemukan juga bahan berbahaya Formalin pada Teri Medan.

Hal ini kemungkinan disebabkan oleh pemahaman pedagang yang kurang terkait keamanan pangan dari bahan berbahaya.

Balai Besar POM di Denpasar secara berkelanjutan akan membuat program program untuk edukasi tentang keamanan pangan baik secara langsung, melalui media cetak, elektronik dan juga media sosial. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved