Donald Trump Ejek Film Korea Parasite yang Menangkan Piala Oscar, Neon: Dia Tidak Bisa Membaca

Presiden AS Donald Trump baru-baru ini mengejek film Parasite yang memenangkan Piala Oscar untuk kategori Best Picture

(AFP / SAUL LOEB)
Presiden AS Donald Trump saat berada di Ruang Oval, di Gedung Putih, Washington DC. Donald Trump Ejek Film Korea Parasite yang Menangkan Piala Oscar, Neon: Dia Tidak Bisa Membaca 

Donald Trump Ejek Film Korea Parasite yang Menangkan Piala Oscar, Neon: Dia Tidak Bisa Membaca

TRIBUN-BALI.COM - Donald Trump Ejek Film Korea Parasite yang Menangkan Piala Oscar, Neon: Dia Tidak Bisa Membaca

Presiden AS Donald Trump baru-baru ini mengejek film Parasite yang memenangkan Piala Oscar untuk kategori Best Picture.

"Seberapa parah Academy Awards (sebutan lain Oscar) tahun ini?" tanya sang presiden dalam kampanye yang berlangsung di Colorado Springs.

Dia kemudian mencibir bagaimana pembawa acara mengumumkan bahwa Parasite, film asal Korea Selatan, memenangkan Best Picture Piala Oscar.

"Kami punya banyak masalah dengan Korea Selatan di perdagangan. Namun, kita malah memberikannya gelar film terbaik tahun ini," kata Donald Trump tak percaya.

"Parasite", sebuah film dark comedy mengisahkan pembagian kelas menjadi film non-berbahasa Inggris yang meraih penghargaan bergengsi.

"Apakah itu bagus? Saya tidak tahu," ucapan yang dilontarkan presiden 73 tahun itu menandakan dia belum menontonnya, dilansir AFP Jumat (21/2/2020).

Neon selaku distributor film yang disutradarai Bong Joon-ho merespons di Twitter dengan menyatakan mereka memaklumi presiden dari Republik itu.

"Bisa dimengerti. Dia tidak bisa membacanya," ujar Neon menanggapi presiden yang selalu membangun kampanye dengan slogan America First itu.

Donald Trump kemudian menanggapi bahwa sudah saatnya agar film-film yang masuk ke dalam masa keemasan Hollywood memenangkan Academy Awards.

"Mari hadirkan Gone With the Wind. Bisakah kita menayangkan lagi Gone With the Wind? Sunset Boulevard?" ujar presiden ke-45 AS itu. Lebih lanjut, dia juga menggunakan kampanye tersebut untuk menyerang Brad Pitt yang menenangkan Oscar untuk kategori Best Supporting Actor.

Donald Trump menyebut Pitt sebagai "si pria kecil bijaksana" setelah mantan suami Angelina Jolie itu menggunakan kesempatan pidatonya untuk mendukung pemakzulannya.

(Kompas.com/Ardi Priyatno Utomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Trump Ejek Film Parasite yang Menangkan Piala Oscar

Editor: Irma Budiarti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved