Elektabilitas Prabowo Makin Menanjak, PDIP Mulai Siapkan Kader Baru

Hasil survei Indo Barometer, publik yang memilih Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 sebesar 22,5 persen.

Humas Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi saksi nikah bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di pernikahan putri Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat di Bandung, Sabtu (8/2/2020). 

TRIBUN-BALI.COM- Survei Indo Barometer menempatkan elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada posisi teratas untuk Capres 2024.

Menanggapi soal itu, Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mengatakan partainya menyiapkan kader baru untuk diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Oh iya (menyiapkan kader internal baru). PDI Perjuangan selalu menyiapkan kader-kadernya untuk menjadi pemimpin, baik di tingkat daerah maupun tingkat pusat," kata Masinton Pasaribu di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Hasil survei Indo Barometer, publik yang memilih Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 sebesar 22,5 persen.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah yang juga politikus PDIP Ganjar Pranowo menempati posisi keempat dengan raihan 7,7 persen.

Masinton menilai perlu waktu untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas terhadap kadernya.

"Tentu untuk memunculkan nama di publik itu kan juga butuh waktu dan memang karena diakui oleh publik. Jadi kalau masalah popularitas dan elektabilitas itu kan ini pemilu masih panjang, masih bisa digenjot sampai 2024," ujarnya.

Karena itu, anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan partainya akan fokus untuk terus melayani masyarakat.

Melalui program-program partai yang diterapkan para kader PDIP yang menjabat baik di tingkat legislatif maupun eksekutif.

"Partai politik terus bekerja untuk rakyat kemudian kader-kader yang dipercaya di eksekutif, legislatif pusat maupun daerah bekerja untuk pekerjaan rakyat dan menyatu dengan masyarakat," kata Masinton.

Halaman
1234
Editor: Huda Miftachul Huda
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved