Kru Kapal Diamond Princess Asal Bali

Cerita Wayan Sudiarta Kru Diamond Princess, Takut Terpapar Virus Corona Karena Terkurung di Kapal

WNI yang bekerja di Kapal Diamond Princess yang kini berada di Yokohama, Jepang meminta agar segera dipulangkan ke Indonesia

Cerita Wayan Sudiarta Kru Diamond Princess, Takut Terpapar Virus Corona Karena Terkurung di Kapal
I Wayan Sudiarta
Foto kiriman, I Wayan Sudiarta. Cerita Wayan Sudiarta Kru Diamond Princess, Takut Terpapar Virus Corona Karena Terkurung di Kapal 

Cerita Wayan Sudiarta Kru Diamond Princess, Takut Terpapar Virus Corona Karena Terkurung di Kapal

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Cerita Wayan Sudiarta Kru Diamond Princess, Takut Terpapar Virus Corona Karena Terkurung di Kapal

Warga Negara Indonesia (WNI), yang bekerja di Kapal Diamond Princess, yang kini berada di Yokohama, Jepang, meminta pemerintah segera memulangkan mereka ke Indonesia.

Bahkan, mereka membuat sebuah video agar pemerintah Indonesia segera memulangkan mereka karena kekhawatiran mereka dengan virus corona yang telah menyerang kru kapal lainnya.

“Kepada Pak Presiden Jokowi yang terhormat, kami yang berada di Diamond Princess di Yokohama sudah sangat-sangat takut, ibaratnya dibunuh pelan-pelan. Kami di sini untuk menghidupi keluarga di Indonesia, jangan dibiarkan kami sakit dan mati perlahan-lahan karena kelamaan dievakuasi,” kata seorang wanita dalam video tersebut.

Kemudian dilanjutkan seorang lelaki yang mengatakan, “Kami mohon, jangan dijemput dengan menggunakan kapal yang memakan waktu dua minggu perjalanan sampai ke Jepang. Jemput kami sekarang Pak dengan pesawat, kami juga Indonesia Pak Presiden. Kami mewakili teman-teman kru Indonesia yang berada di Diamond Princess di  Yokohama, Pak Presiden mohon buka hati nuraninya untuk menjemput kami secepatnya. Kami semua sudah dites dan hasilnya negatif. Yang positif sudah dievakuasi ke rumah sakit di Yokohama. Terima kasih Pak Presiden.”.

Permintaan dan harapan mereka dalam video itu diakhiri dengan kata, “Merdeka!”

Terkait hal tersebut, lewat sambungan WhatsApp, Tribun Bali menghubungi salah satu WNI yang ada dalam video tersebut, I Wayan Sudiarta asli Sandan Tegeh, Tabanan, Bali, yang sudah tinggal di Wirata Agung, Lampung Tengah, Senin (24/2/2020) pagi.

Sudiarta berharap dirinya dan semua kru Indonesia yang masih berada di sana, segera dievakuasi oleh pemerintah Indonesia agar bisa secepatnya kembali ke Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved