Banjar Semilajati Pantau Tumbuh Kembang Balita Dengan Bagikan Vitamin A

Posyandu balita Banjar Semilajati berikan Vitamin A dan obat cacing untuk para balita,Pemberian Vitamin A ini dilakukan setahun dua kali

Banjar Semilajati Pantau Tumbuh Kembang Balita Dengan Bagikan Vitamin A
Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Banjar Semilajati Berikan Vitamin A untuk para balita pada, Rabu (25/2/2020).  

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Terkait bulan Vitamin A, posyandu balita Banjar Semilajati berikan Vitamin A dan obat cacing untuk para balita pada, Rabu (25/2/2020). 

Pemberian Vitamin A ini dilakukan setahun dua kali yaitu pada bulan Februari dan Agustus. 

Puskesmas II Denpasar Utara memberikan Vitamin A tersebut pada posyandu yang ada di setiap Banjar di Pemecutan Kaja, Denpasar, Bali

Untuk anak berumur 6 Bulan sampai 1 Tahun, mendapat vitamin A yang berwarna biru. Sedangkan untuk anak berumur diatas 1 Tahun sampai 5 Tahun, mendapat vitamin A berwarna merah.

Kamar Suci Suaba Alami Kebakaran di Jembrana

Ini Mitos dan Fakta Demam Berdarah, Apa Kamu Sudah Mengetahuinya ?

Lomba Penjor Serangkaian HUT Kota Denpasar, Biaya Satu Penjor Peserta Ini Mencapai Rp 1.5 Juta

“Yang membedakan Vitamin tersebut ada pada dosisnya. Untuk Vitamin A yang berwarna biru dosisnya setengah dari vitamin A yang berwarna merah,” Ujar, Kader Posyandu Balita Banjar Semilajati, Ni Made Mekar, Rabu (26/2/2020). 

Selain memberikan Vitamin A, posyandu balita Banjar Semilajati juga memberikan obat cacing pada anak.

Made juga menambahkan, pemberian Vitamin A ini diberikan langsung oleh Kader Posyandu Banjar Semilajati ke balita dan didampingi oleh Bidan dari Puskesmas. 

Sedangkan, untuk pemberian obat cacing ke balita dapat dilakukan oleh orangtua langsung, karena dilakukan pada malam hari sesudah makan dan sebelum tidur.

Total balita yang mendapatkan Vitamin A pada Banjar Semilajati sebanyak 70 balita. Banjar Semilajati sendiri tidak membatasi apakah keluarga tersebut bukan penduduk banjar atau tidak yang terpenting tempat tinggalnya dekat dengan banjar. Misalkan saja pada keluarga yang tinggal di kost-kostan dianjurkan untuk datang ke posyandu terdekat. (*)

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved