Ingin Kenali Pertanian & Budaya Bali, 160 Siswa SMA Muhammadiyah 8 Ciputat Sambangi FP dan FIB Unud

Sebanyak 160 orang siswa maupun siswi SMA Muhammadiyah 8 Ciputat menyambangi Universitas Udayana

Ingin Kenali Pertanian & Budaya Bali, 160 Siswa SMA Muhammadiyah 8 Ciputat Sambangi FP dan FIB Unud
Dokumentasi Panitia Sosialisasi FP Unud
Foto SMA Muhammadiyah 8 Ciputat saat menyambangi FP dan FIB Unud, Selasa (25/2/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 160 orang siswa maupun siswi SMA Muhammadiyah 8 Ciputat menyambangi Universitas Udayana (Unud), Selasa (25/2/2020).

Secara spesifik mereka menyasar dua fakultas untuk dikunjungi, yakni Fakultas Pertanian (FP) dan Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Kunjungan SMA Muhammadiyah 8 Ciputat ini diterima oleh Wakil Dekan (WD) I FP Ni Luh Kartini, WD III FP I Wayan Diara serta WD III FIB Ni Ketut Ratna Erawati di Aula FIB Unud, Denpasar, Bali.

"Kunjungan SMA Muhammadiyah 8 Ciputat sebanyak 160 org didampingi Kepsek, para Wakasek dan dewan guru," kata Ketua Panitia Sosialisasi FP Unud Ni Wayan Sri Sutari, Rabu (26/2/2020).

5 Tips Untuk Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

5 Bahan Alami Ini Bisa Buat Bulu Mata Kamu Jadi Cepat Panjang, Lebat, dan Lentik Natural

Pucat & Berkeringat di TV, Wamen Kesehatan Iran Ternyata Positif Virus Corona, Ini Gelagatnya

Sri Sutari mengatakan, SMA Muhammadiyah 8 Ciputat secara spesifik menyambangi dua fakultas ini dikarenakan ingin mengenali pertanian dan budaya Bali.

Saat menerima kunjungan tersebut, panitia sosialiasi FP Unud juga memaparkan berbagai hal terkait perkuliahan, sarana dan prasarana laboratorium serta keunggulan yang didapat jika kuliah di FP Unud.

Tidak hanya itu, kegiatan kemahasiswaan serta berbagai prestasi mahasiswa dalam kunjungan itu dipaparkan secara bergantian oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Khlorofil FP Unud, BEM, himpunan kemahasiswaan serta Jegeg Bagus FP Unud.

"Pertanyaan demi pertanyaan dari siswa siswi sangat antusias," tutur akademisi Program Studi Agroteknologi FP Unud itu.

Di sesi akhir pertemuan, para siswa-siswi SMA Muhammadiyah 8 Ciputat juga turut menanyakan prospek lulusan dari FP Unud.

Mengenai hal ini, Sri Sutari mengatakan bahwa para lulusan dari FP Unud yang memilih jalan berwirausaha di bidang pertanian sejak dari mahasiswa, ketika tamat akan mendapatkan program Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI melalui proses seleksi.

Ketika lulusan FP Unud memilih jalan berwirausaha maka akan memberikan peluang kerja bagi diri sendiri, saudara dan juga orang lain.

Sri Sutari mengatakan, bahwa sesuai dengan keinginan dari Kepsek SMA Muhammadiyah 8 Ciputat, kerjasama kunjungan ini akan dilakukan setiap tahun. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved