MotoGP Mandalika di Depan Mata, MGPA Bakal Mati-matian Bawa Valentino Rossi ke Indonesia

Kehadiran Valentino Rossi di gelaran ajang adu balap terakbar ini sangat dinantikan.

MotoGP Mandalika di Depan Mata, MGPA Bakal Mati-matian Bawa Valentino Rossi ke Indonesia
instagram motogp
Urutan akhir pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi selalu di bawah kata memuaskan selama tes pramusim, baik di Sepang maupun Qatar. Namun, dalam sisa waktu menuju seri pembuka MotoGP 2020 di Qatar 8 Maret nanti, Valentino Rossi masih menyisakan harapan terhadap timnya. 

TRIBUN-BALI.COM- MotoGP Mandalika 2021 di depan mata. Kehadiran Valentino Rossi di gelaran ajang adu balap ini sangat dinantikan.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah, mengatakan bakal mendatangkan pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada MotoGP Mandalika 2021.

Masa depan Valentino Rossi di gelaran MotoGP tengah dispekulasikan karena akan berakhir kontraknya dengan Yamaha pada akhir musim 2020 ini.

Yamaha Kuasai Hari Kedua Tes MotoGP Qatar 2020, Fabio Quartararo Selalu Tinggalkan Valentino Rossi

Hasil Tes Pramusim MotoGP Qatar 2020, Demi Ban Baru Valentino Rossi Tenggelam dari 5 Besar

Selalu Merosot di Tes Pramusim MotoGP 2020, Valentino Rossi Justru Optimistis Bersama Yamaha

Kondisi itu pun turut menjadi perhatian MGPA selaku penyelenggara MotoGP Indonesia 2021, karena menurut Ricky sosok pebalap berjulukan The Doctor itu memiliki peran yang signifikan dalam industri MotoGP.

Rossi dinilai mampu mengangkat pesona ajang balap motor terakbar di dunia tersebut.

Ricky mengakui bahwa isu akan pensiunnya Rossi itu jelas menganggu MGPA karena tanpa pembalap 41 tahun itu, animo penonton MotoGP kemungkinan akan sedikit menurun.

Demi mensukseskan gelaran MotoGP Indonesia 2021, Ricky menjelaskan bahwa MGPA akan mati-matian menghadirkan Valentino Rossi.

Peraih sembilan gelar juara dunia itu disebutnya harus turut meramaikan seri balapan yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB itu.

"Saya harap dia bisa terus membalap. Saya sangat berharap pada dia. Saya ingin sekali melihat dia. Saya akan paksa dia ada di MotoGP Indonesia 2021," ujar Ricky di Hotel Jambuluwuk, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

"Jika dia memang sudah tak membalap, kami akan coba untuk mengundang dia. Karena kami tahu dia adalah ikon yang sangat besar di MotoGP. Dia legenda, The Doctor, dari MGPA kami ingin Rossi ada di sana," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Huda Miftachul Huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved