Sponsored Content

Pemkot Denpasar Laksanakan Penghijauan dan Pelepasan 7000 Bibit Ikan Nila Di Dam Peraupan

Peringati GBPP dan PPKAN, Pemerintah Kota Denpasar melaksanakan kegiatan Penghijauan dan Pelepasan Bibit Ikan di Dam Peraupan

Pemkot Denpasar Laksanakan Penghijauan dan Pelepasan 7000 Bibit Ikan Nila Di Dam Peraupan
Humas Pemkot Denpasar
Pemkot Denpasar melaksanakan kegiatan Penghijauan dan Pelepasan Bibit Ikan di Dam Peraupan, Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, Bali, Rabu (26/2/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Peringati Gerakan Bhakti Penghijauan Pemuda (GBPP) dan Pekan Penghijauan dan Konservasi Alam Nasional (PPKAN), Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar bersinergi dengan Korem 163/Wirasatya, Grup Astra Bali, Waja Motor, Tiara Dewata melaksanakan kegiatan Penghijauan dan Pelepasan Bibit Ikan di Dam Peraupan, Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, Bali, Rabu (26/2/2020).

Kegiatan ini juga merupakan serangkaian peringatan HUT Kota Denpasar Ke 232 dan hari peduli sampah nasional.

Kegiatan ini dimulai dengan penanaman pohon kelapa secara simbolis oleh Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra mewakili Walikota Denpasar, yang kemudian diteruskan dengan pelepasan bibit ikan nila di sungai Dam Peraupan.

GBPP merupakan gerakan untuk membangkitkan kepeloporan pemuda dalam melaksanakan penghijauan dan konservasi alam.

Pengurus Gerindra Berubah, Koalisi di Pilkada Badung 2020 Belum Jelas

Nyaris Tertimbun Longsor Saat Memasak, Sang Putra Selamatkan Ni Wayan Darsi

Istri Ungkap Alasan Pria di Gianyar Ini Buang Motor ke Sungai, Ngoceh ke Motornya Takut Jadi Tumbal

Diharapkan melalui gerakan ini kepedulian para pemuda sebagai unsur masyarakat dan generasi penerus ditanamkan, serta para pemuda diwaktu mendatang dapat melakukan gerakan aksi penghijauan secara swadaya sebagai upaya penyelamatan sumber daya alam, hutan, tanah dan air, demikian disampaikan Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra saat membacakan sambutan Walikota Denpasar secara tertulis.

Lebih lanjut dikatakan, penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan ini diadakan di Dam Peraupan agar masyarakat lebih peduli pada lingkungan sungai dan tidak memandang sungai sebagai tempat pembuangan limbah serta sebagai upaya sadar lingkungan.

Yang nantinya Dam Peraupan dapat berkembang menjadi pusat pendidikan lingkungan serta ruang public masyarakat.

Disamping itu juga diharapkan agar masyarakat dapat merawat pohon-pohon yang telah ditanam serta dapat bermanfaat bagi masyarakat serta lingkungan.

Sementara Ketua Komunitas Dam Peraupan, IB. Arga mengatakan, adapun kegiatan kali ini meliputi penghijauan dengan penanaman pohon sebanyak 80 pohon di 4 lokasi, yakni di Dam Peraupan, areal Campuhan Windu segara Padang Galak dan areal TPST Kesiman Kertalangu, Pelepasan 7000 bibit ikan nila, penyerahan 4 pohon Bodi dan 100 Pohon Sala dari waja motor.

Pembuatan lubang biopori sebanyak 42 buah di Banjar Uma Desa Peguyangan kaja dan 42 buah lagi di Banjar Jenah Desa Peguyangan Kangin, penyerahan gazebo oleh group astra Bali, dan penyerahan bibit sisrsak dan Gaharu dari Das Unda Anyar kepada Desa Peguyangan Kangin. (*).

Penulis: Putu Supartika
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved