Gubernur Bali Sebut Rakornas Bidang Politik dan PUM Bantu Pariwisata Bali yang Sedang Menurun

Gubernur Bali, I Wayan Koster secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Pelaksana Tugas Direktur Jenderal

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana Rakornas Bidang Politik dan Pemerintahan Umum dan Deteksi Dini Mendukung Sukses Pilkada Serentak Tahun 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, BADUNG - Gubernur Bali, I Wayan Koster secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Bahtiar. 

Ucapan terima kasih itu disampaikan orang nomor satu di Pulau Dewata itu terkait dengan Rapat Koordinasi Bidang Politik dan Pemerintahan Umum dan Deteksi Dini Mendukung Sukses Pilkada Serentak 2020 yang digelar di Bali.

Menurut Gubernur Koster, digelarnya rapat di Bali, sangat membantu geliat pariwisata di Pulau Dewata yang tengah mengalami tekanan akibat merebaknya virus corona atau Convid-19. 

Arab Saudi Tangguhkan Perjalanan Ibadah Umroh ke Tanah Suci, Kemenlu RI: Masih Akan Dialami

Mulai Hari Ini, Seluruh Jalan Tikus Menuju Pererenan Ditutup Tengah Malam Sampai Pagi

Dukung Sukses Pilkada Serentak, Mendagri Buka Rakor Bidang Politik Pemerintahan Umum & Deteksi Dini

Karena kata dia, dengan merebaknya virus mematikan itu, arus kunjungan wisatawan mancanegara terutama dari Tiongkok menurun signifikan. 

 
Tentu, kondisi ini memukul dunia pariwisata di Bali, mengingatkan pariwisata adalah denyut nadi perekonomian sebagian besar daerah di Pulau Dewata.

"Kami secara khusus datang untuk mengucapkan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri atas penyelenggaraan rapat koordinasi di Provinsi Bali ini," kata Wayan Koster saat memberi sambutan di acara Rakornas Bidang Politik dan Pemerintah Umum Tahun 2020 dan Deteksi Dini Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang digelar di BNDCC The Nusa Dua, Kamis (27/02/2020).

BBPOM Adakan Program Limao (5-O) untuk Edukasi Masyarakat, Tanyakan Ini Sebelum Beli Obat

700 Petugas Dikerahkan Atasi Sampah Kiriman di Sepanjang Pantai Pererenan Hingga Jimbaran

Anggota Dewan Klungkung Akan Rancang Kenaikan Upah Tenaga Kontrak

Rapat koordinasi nasional itu sendiri merupakan hajatan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri. 

Rapat dihadiri sekitar 2000 peserta yang terdiri dari, para Sekda di 34 Provinsi, para Direktur Intelkam Polda di 34 provinsi, Asintel Kodam/Korem dari 34 provinsi,  Kabinda di 34 provinsi, perwakilan KPU Daerah, Bawaslu Daerah, DKPP dan Kejaksaan Tinggi dari 34 provinsi.

Tidak lupa Gubernur Wayan juga mengucapkan terima kasih dengan sangat kepada Presiden Jokowi yang telah memerintahkan agar seluruh kegiatan pertemuan kementerian dan lembaga di gelar di daerah tujuan wisata seperti Bali. 

Waspada, Virus Corona Kini Lebih Banyak Menyebar di Luar China, Negara Lain Dinilai Tak Siap

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved