Breaking News:

Waspada Virus Corona di Bali

Warga Positif Corona, Penumpang Satu Pesawat di Emirates Rute Bali-Auckland Wajib Lapor Tim Medis

Namun mengenai identitas jelas penerbangannya penumpang tersebut dan berapa lama transit di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, dr. Lucky belum dapat men

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Rizki Laelani
Kompas.com
Gambar mikroskop elektron pemindai menunjukkan virus corona Wuhan atau Covid-19 (kuning) di antara sel manusia (biru, merah muda dan ungu). 

Warga Positif Corona, Penumpang Satu Pesawat di Emirates Rute Bali-Auckland Wajib Lapor Tim Medis

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Menanggapi mengenai transitnya penumpang di Bali, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar, dr. Lucky M. Tjahjono mengatakan penumpang transit sudah melalui thermal scanner.

“Jika transit, lewat gate dan sudah melewati termal scanner dan langsung masuk gate untuk baording. Jadi jika ada yang demam pasti sudah di periksa lebih lanjut,” ungkap dr Lucky, Jumat (28/2/2020).

Namun mengenai identitas jelas penerbangannya penumpang tersebut dan berapa lama transit di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, dr. Lucky belum dapat menyampaikannya.

“Saya masih cari info valid. Penumpang pukul berapa dan kapan pastinya, dan lain-lainnya. Karena infonya minim sekali,” imbuhnya singkat.

Wanita warga Selandia Baru positif Virus Corona dibenarkan sempat berada di Bali.

Pasien yang terinfeksi positif corona disebut sempat bepergian ke Iran dan tiba di Auckland melalui penerbangan dari Bali (transit).

Otoritas kesehatan setempat mengatakan pasien yang diperkirakan berada di usia 60-an itu kini dirawat di Auckland City Hospital.

"Dia sedang memulihkan kondisinya dalam ruangan isolasi untuk mencegah penyebaran penyakit itu," kata otoritas kesehatan setempat, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Pasien tersebut perempuan warga Selandia Baru tiba di Auckland pada Rabu (26/2/2020).

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved