Liga Inggris

Juergen Klopp Sebut Manchester City Masih Mengancam Posisi Tim Asuhannya

Melihat penampilan Man City saat melawan Real Madrid, Klopp meyakini kekuatan tim asuhan Pep Guardiola itu masih sekuat musim-musim

Juergen Klopp Sebut Manchester City Masih Mengancam Posisi Tim Asuhannya
BT SPORT
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp 

TRIBUN-BALI.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan, Liga Inggris masih kompetitif menyusul kemenangan Manchester City atas Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Pelatih asal Jerman tersebut juga mengungkapkan, pesaing utama di Liga Inggris itu masih berbahaya atau mengancam posisi tim asuhannya meskipun kini tertinggal 22 poin dari Liverpool.

Melihat penampilan Man City saat melawan Real Madrid, Klopp meyakini kekuatan tim asuhan Pep Guardiola itu masih sekuat musim-musim sebelumnya.

Selain itu, Klopp juga enggan menanggapi lebih lanjut soal anggapan Liga Inggris yang tak sekompetitif dulu lantaran timnya saat ini unggul jauh di puncak klasemen.

Selamat dari Kecelakaan Mengerikan di Denpasar, Eva Langsung Tolong Sopir yang Baru Belajar Nyetir

Gara-gara Virus Corona, Pemain Tottenham Son Heung-min Asingkan Diri Selama Dua Minggu

4 Zodiak Ini Menunjukkan Tanda-tanda Akan Menikah di Tahun 2020, Apa Termasuk Kamu?

"Itu (keunggulan di klasemen) tidak mengubah apa pun tentang kualitas Liga Inggris, terutama ketika Anda melihat City melawan Real Madrid," kata Juergen Klopp, dilansir dari The Telegraph.

"Saya tahu semua orang melihat hal ini. Anda tahu Madrid, salah satu tim terbaik di dunia, dan City jelas lebih bagus. Hasil itu menunjukkan seberapa kuat Liga Inggris."

Sementara itu, Liverpool juga gagal meraih kemenangan saat leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bertandang ke markas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020), Liverpool kalah tipis 0-1 dari sang tuan rumah.

Kini, Liverpool kembali menatap gelar juara Liga Inggris pertama mereka sejak 30 tahun sebelum kembali berlaga pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Liverpool bakal berhadapan dengan Watford pada pekan ke-28 Liga Inggris di Vicarage Road, Sabtu (29/2/2020) atau Minggu dini hari WIB.

The Reds, julukan Liverpool, hanya membutuhkan empat kemenangan lagi untuk mengklaim trofi Liga Ingrgis.

Namun, Klopp dengan tegas tak membiarkan para pemainnya merasa di atas angin karena hanya menyisakan beberapa pertandingan melawan tim papan bawah.

"Itulah yang kami coba lakukan dan kami melakukannya dengan 100 persen fokus pada setiap laga, termasuk melawan Watford," kata Klopp.

"Tidak masalah jika banyak orang membicarakan soal gelar juara, tapi saya tidak memikirkannya sekarang," kata Juergen Klopp.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Arti Kemenangan Man City atas Real Madrid bagi Juergen Klopp

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved