Yamaha

Connected 2 Yamaha", Kolaborasi Yamaha Musik dan Yamaha Motor di Java Jazz Festival 2020

Mengulang kesuksesan tahun lalu, ini adalah kedua kalinya Yamaha Musik dan Yamaha Motor berkolaborasi di perhelatan Java Jazz Festival

Yamaha Indonesia
Connected 2 Festival Java Jazz 

TRIBUN-BALI.COM - Mengulang kesuksesan tahun lalu, ini adalah kedua kalinya Yamaha Musik dan Yamaha Motor berkolaborasi di perhelatan Java Jazz Festival yang akan berlangsung mulai tanggal 28 Februari sampai 1 Maret 2020.

Bertemakan “Connected 2 Yamaha”, kolaborasi kali ini akan memamerkan kecanggihan aplikasi dan produk dari Yamaha Musik maupun Yamaha Motor.

Smart Pianist sebagai salah satu aplikasi andalan dari Yamaha Musik akan disandingkan dengan Clavinova CSP-170, sebuah piano digital dengan suara otentik dan respon keyboard kayu asli.

Smart Pianist adalah sebuah aplikasi khusus untuk perangkat pintar dengan pengoperasian intuitif yang menyediakan berbagai fungsi terkait musik pada saat terhubung dengan instrumen musik Anda.

Dengan aplikasi Smart Pianist, siapa pun dapat bermain piano!

Sedangkan Yamaha Motor semakin connected bersama motor keluaran terbarunya, All New NMAX 155 Connected/ABS dengan teknologi Comunication Control Unit (CCU)** yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth yang dapat diunduh pada smartphone.

Melalui aplikasi ini, penggunanya dapat terhubung dan mudah berinteraksi dengan motor All New NMAX 155 Connected/ABS.

Kemudahan yang ditawarkan seperti dapat mengetahui lokasi parkir motor terakhir saat motor disconnected dengan smartphone, kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu), analisa penggunaan bahan bakar, notifikasi kendala pada motor hingga notifikasi telepon atau pesan masuk pada smartphone yang dapat muncul pada layar speedometer.

Semua inovasi yang telah ditemukan dan dikembangkan oleh Yamaha Musik dan Yamaha Motor tidak lepas dari sejarah panjang Yamaha.

Hal ini divisualisasikan dengan adanya Yamaha Innovation Road, sebuah peta perjalanan inovasi dari Yamaha.

Sejarah Yamaha bermula pada tahun 1887, saat Torakusu Yamaha berhasil memperbaiki sebuah reed organ.

Setelah mempelajari lebih mendalam, beliau akhirnya memutuskan untuk mendirikan sebuah perusahaan pembuat reed organ, dan sukses yang menyertai perjalanan perusahaan baru ini membuatnya berkembang menjadi pabrikan grand piano, sebuah produk yang tetap menjadi produk utama dari Yamaha sampai saat ini.

Mulai dari reed organ pada tahun 1900-an dan produk pertama Yamaha Motor YA-1, kemudian perkembangan piano selama 100 tahun terakhir dan DX7, synthesizer Yamaha dengan harga terjangkau, yang mampu memberikan dobrakan besar dalam sejarah musik tahun 1980-an, gitar, piranti mixing dan produk lainnya telah tercatat dalam sejarah Yamaha.

Pada tahun ini tepat 50 tahun keberadaan Yamaha Musik di Indonesia.

Semua di mulai ketika Yamaha, perusahaan asal Jepang tertarik untuk menjalin kerjasama dalam pengembangan pendidikan popularisasi musik di Indonesia yang pada akhirnya keinginan tersebut terealisasikan dengan dibukanya kursus Electone pertama di Indonesia.

Dari sinilah Yamaha Musik berkembang pesat di Indonesia sebagai perusahaan yang juga ikut memajukan pendidikan musik di tanah air, hal ini sejalan dengan komitmen Yamaha Musik untuk selalu berkontribusi terhadap masyarakat melalui suara dan musik Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berdiri secara resmi pada tahun 1974. Selama lebih dari 45 tahun kehadirannya di Indonesia, dengan mengusung semangat Semakin di Depan, YIMM berkomitmen untuk senantiasa memperkenalkan inovasi teknologi untuk meningkatkan kualitas perjalanan berkendara masyarakat di Indonesia.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved