Corona di Indonesia

Virus Corona Masuk Indonesia, Insentif Rp 289,5 Miliar Untuk Pariwisata Ditunda

Pemerintah menunda pemberian insentif bagi wisatawan yang akan berlibur di Indonesia.

Tribun Bali/Rizal Fanany
Sejumlah wisatawan mancanegara menggunakan masker saat mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai, Badung, Jumat (31/1/2020). Sebelumnya, WHO telah menetapkan status darurat terhadap virus Corona. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Pemerintah menunda pemberian insentif bagi wisatawan yang akan berlibur di Indonesia.

Sebelumnya untuk menanggulangi anjloknya wisatawan akibat wabah virus corona atau Covid-19,  pemerintah menggelontorkan anggaran Rp 298,5 miliar. 

"Ditunda, direview dulu," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Stimulus sebesar 298,5 miliar diberikan kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menggenjot wisatawan yang jumlahnya anjlok karena wabah virus Corona.

Anggaran tersebut diantaranya untuk maskapai dan agen travel sebesar 98,5 miliar, Influencer Rp 72 miliar, promosi wisata Rp 103 miliar, dan kegiatan pariwisata sebesar 25 miliar.

Wishnutama mengatakan penundaan tersebut akan dievaluasi secara berkala. Penundaan akan dicabut apabila wabah virus yang sudah masuk ke  Indonesia itu, kondisinya membaik.

"Sampai lebih jelas lagi kondisinya," ucap Wishnutama.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan dua orang di Indonesia positif terjangkit virus corona (COVID-19).

Jokowi menjelaskan, dua orang WNI itu sempat melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang positif terjangkit virus corona.

Pemerintah akan melakukan penelusuran jejak dua orang Indonesia tersebut.

"Orang jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Jokowi di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Corona Masuk Indonesia, Pemerintah Tunda Pemberian Insentif Untuk Pariwisata

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved