Breaking News:

Suzuki Carry Pick Up Raih Pangsa Pasar Mobil Angkutan Barang Hingga 64 Persen

New Carry Pick Up sebagai produk lokal meningkat 37,9 persen jika dibandingkan dengan Januari tahun lalu dan berhasil meraih pangsa pasar 64 persen

marcom 4W PT SIS.
Makmur selaku 4W Sales Director PT SIS, memamerkan suzuki new carry pick up, Rabu (4/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Di tahun baru 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia berhasil menorehkan pencapaian positif melalui peningkatan pangsa pasar retail sales dari 10 persen di periode Januari-Desember 2019 menjadi 12,5 persen di bulan Januari 2020.

“Pencapaian Suzuki di awal tahun ini tidak lepas dari penjualan New Carry Pick Up yang terus meningkat.

Di bulan Januari, retail sales New Carry Pick Up sebagai produk lokal meningkat 37,9 persen jika dibandingkan dengan Januari tahun lalu dan berhasil meraih pangsa pasar 64 persen. Raihan ini semakin mengukuhkan Suzuki Carry Pick Up sebagai Rajanya Pick Up,” terang Makmur selaku 4W Sales Director PT SIS, Rabu (4/3/2020).

Penyebaran Virus Corona di China Sedikit Mereda, Tapi Naik di Negara-Negara Ini

Selama Januari 2020, New Carry Pick Up menjadi kontributor terbesar dalam penjualan Suzuki secara nasional dengan retail sales sebanyak 5.704 unit dan berkontribusi sekitar 56 persen dari seluruh total penjualan.

Pencapaian ini semakin mendorong New Carry Pick Up sebagai Rajanya Pick Up karena berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan niaga ringan dari 57 persen pada periode Januari-Desember 2019 menjadi 64 persen di Januari 2020.

Keberhasilan New Carry Pick Up sebagai kendaraan komersial yang paling banyak digunakan bukannya tanpa alasan.

Mesin yang bandel, bahan bakar irit, dan biya perawatan yang murah membuat New Carry Pick Up dicari oleh para pengusaha kecil, menengah, hingga besar.

Selain itu New Carry Pick Up, All New Ertiga juga memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap total penjualan Suzuki.

Harga Satu Kotak Masker Mencapai Rp 130 Ribu di Jembrana

Hal ini terlihat dari kenaikan retail sales All New Ertiga dari 12 persen di bulan Januari-Desember 2019 menjadi 15 persen di bulan Januari 2020.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved