Timnas Indonesia

3 Laga Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2020 Dipastikan Ditunda

Timnas Indonesia dijadwalkan akan kembali melakoni laga penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan ini dan bulan Juni

KOMPAS.COM/FARAHDILLA PUSPA
laga timnas ditunda 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia dijadwalkan akan kembali melakoni laga penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan ini dan bulan Juni.

Skuat asuhan Shin Tae Yong itu dijadwalkan akan bertanding pada 26 Maret 2020 mendatang kontra Thailand, 31 Maret 2020 melawan Uni Emirat Arab dan pada 04 Juni kontra Vietnam.

Namun ketiga pertandingan ini kemungkinan akan ditunda seiring merebaknya virus corona yang saat ini sudah terdeteksi di beberapa negara di dunia termasuk Indonesia.

PSM Makassar Bawa 20 Pemain ke Jakarta, Dua Pemain Ini Tak Bisa Ikut Bertanding

Bayern Muenchen Kalahkan Schalke 1-0 dan Lolos ke Semifinal DFB Pokal

Jelang Laga Arema FC Vs Persib Bandung, Tiket Hampir Habis

Turnamen Bulu Tangkis All England Tetap Bergulir 11-15 Maret 2020

Kabar penundaan ini disampaikan langsung oleh Direktur PT Liga Indonesai Baru (PT LIB) Cucu Sumantri, Rabu (04/03/2020) kepada wak media.

Dikutip dari Bolasport.com, Cucu Sumantri mengatakan penundaan pertandingan tersebut memang sudah disarankan oleh FIFA karena adanya virus corona yang memberikan ancaman terutama ke dunia sepak bola.

Ia mengatakan pertandingan ditunda hingga Oktober 2020 baru kembali digelar.

Ia juga mengatakan pemusatan latihan Timnas pada 16 Maret mendatang juga secara otomatis dibatalkan.

"Pertandingan melawan Thailand, UEA, dan Vietnam itu ditunda. Dari FIFA, jadwal pelaksanaannya pada Oktober 2020. TC juga ditiadakan," Ujar Cucu Sumantri, dikutip dari Bolasport.com.

"FIFA Matchday ada pemunduran jadwal. Tadinya ada jadwal pertandingan pada Maret dan Juni, diundur menjadi Oktober," kata Cucu Sumantri.

Sementara itu, akibat merebaknya virus corona ini, laga liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020), juga harus ditunda.

Terkait kelanjutan Liga 1 2020, Cucu Sumantri mengakui akan segera bertemu dan meminta saran dari kementerian kesehatan terutama menyangkut virus corona ini.

Ia mengatakan, pihaknya sangat peduli dengan masalah kesehatan para pemain.

"Saya besok (hari ini: Red) akan ke Kemenkes untuk menanyakan ini. Jadi kami ingin semua pertandingan bisa berjalan sehat. Kami juga sudah laporkan ke pemerintah terkait langkah-langkah yang akan diambil," ucap Cucu Somantri menambahkan.

Kata Cucu Somantri, PT LIB siap menerima semua keputusan yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia.

"Sampai saat ini pemerintah Indonesia belum keluarkan kebijakan itu, kami memang antisipasi untuk itu. Kita semua jangan khawatir dan panik. Pemerintah sudah reponsif," tutup Cucu Somantri.(*)

Penulis: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved