Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Sumbang Rp 1,4 Miliar demi Korsel Bebas Corona

Penyebaran virus asal Wuhan, China tersebut juga menarik perhatian pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk membantu.

Shutterstock via KOMPAS.COM
Shin Tae-yong 

TRIBUN-BALI.COM - Berbagai negara di dunia tengah menghadapi penyebaran virus corona, termasuk Indonesia dan Korea Selatan.

Penyebaran virus asal Wuhan, China tersebut juga menarik perhatian pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk membantu.

Shin Tae-yong menyisihkan hartanya guna membantu penanganan virus corona yang terjadi di Korea Selatan.

Pelatih asal Korea Selatan itu memberikan donasi sejumlah 120 juta won atau sekitar Rp 1,4 miliar untuk mengatasi virus Corona.

Selain Shin Tae-yong, pesepak bola masa depan Korea Selatan, Lee Seung-woo juga turut memberikan donasi, yakni sejumlah 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Seperti dilansir BolaSport dari SportsW, dokter olahraga di sebuah organisasi perawatan kesehatan internasional menyebut kedermawanan Shin Tae-yong.

"Shin Tae-yong dan Lee Seung-woo masing-masing menyumbangkan 120 juta won dan 100 juta won, untuk mendukung obat-obatan untuk mencegah penyebaran Corona 19," kata dokter tersebut.

Ramalan Zodiak Besok Jumat 6 Maret 2020, Pisces Jadi Pendiam, Capricorn Berhasil Melakukan Apapun

Pemain Bali United Gavin Kwan Nyatakan Siap Hadapi Mantan Timnya Barito Putera

Dari 35 Pasien Dalam Pengawasan Corona di Bali, 23 Dinyatakan Negatif, 12 Lainnya Tunggu Hasil Lab

Shin Tae-yong bergabung dengan barisan donasi memberikan kontribusi untuk dukungan medis di kota kelahirannnya Daegu dan Gyeongbuk.

Daegu merupakan kota yang dekat dengan kota kelahiran Shin Tae-yong, Yeongdeok, Gyeongbuk. Kota Daegu merupakan daerah yang paling terdampak oleh virus Corona.

Virus corona juga berdampak pada debut Shin Tae-yong menangani timnas Indonesia level senior.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved