Berita Pemkot Denpasar

Wali Kota Denpasar dan Gubernur Bali Sepakat Tunda Kedatangan Kapal Viking Sun di Benoa

Wali Kota Denpasar dan Gubernur Bali sepakat menunda kedatangan Kapal Viking Sun untuk bersandar di Pelabuhan Benoa

Humas Pemkot Denpasar
Pertemuan Wali Kota Rai Mantra dan Gubernur Bali Wayan Koster, sepakat melakukan penundaan kunjungan Kapal Pesiar Viking Sun di Benoa, Denpasar, Bali, Jumat (6/3/2020), di rumah jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha Denpasar, Bali. Wali Kota dan Gubernur Sepakat Tunda Kedatangan Kapal Pesiar Viking Sun di Benoa 

Wali Kota Denpasar dan Gubernur Bali Sepakat Tunda Kedatangan Kapal Viking Sun di Benoa

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rencana kedatangan Kapal Viking Sun ke Bali untuk bersandar di Pelabuhan Benoa mendapat perhatian serius dari Wali Kota Denpasar Rai Mantra dan Gubernur Bali Wayan Koster.

Wali Kota Rai Mantra dan Gubernur Wayan Koster melakukan pertemuan di rumah jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Bali, Jumat (6/3/2020), membahas terkait antisipasi kesiapsiagaan penyebaran virus corona (Covid-19).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar A A Ngurah Rai Iswara, Asisten I Sekda Kota Denpasar Made Toya, Kadis Kesehatan Provinsi Bali, Kadis Perhubungan Provinsi Bali, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Denpasar Dewa Gede Rai.

Kesepakan ini tidak terlepas dari informasi serta penundaan kunjungan Kapal Viking Sun di Semarang dan Surabaya, lewat surat penundaan dari kepala daerah setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Denpasar dan Gubernur Bali sepakat menunda kedatangan Kapal Viking Sun untuk bersandar di Pelabuhan Benoa.

Disamping itu, penundaan juga akan diberlakukan bagi kapal pesiar lainnya, yang pernah singgah di negara terjangkit Covid-19.

Gubernur Bali Wayan Koster dalam pertemuan tersebut sepakat dengan Wali Kota Rai Mantra terkait antisipasi bersama terhadap kunjungan wisatawan melalui jalur Pelabuhan Benoa.

Langkah antisipasi di Pelabuhan Benoa juga telah dilakukan sesuai SOP serta pemeriksaan oleh petugas KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan), sesuai prosedur dan kesiapan sarana serta alat yang ada kepada seluruh awak kapal dan penumpang.

“Namun untuk antisipasi selanjutnya, kita sepakat melakukan penundaan sementara terhadap kunjungan wisatawan melalui jalur laut ini. Terlebih dari pembahasan ini telah terjadi pula penundaan dan antisipasi di Surabaya dan Semarang,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved